Cara Mudah Menghemat Budget Backpacking ke Jepang

Cara Mudah Menghemat Budget Backpacking ke Jepang

EnaknyaKemana.com – Jepang memang selalu menjadi tujuan destinasi liburan bagi banyak orang. Di negeri sakura tersebut Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa, kota metropolitan, juga kebudayaan yang sangat menarik sekali. Sudah ada banyak sekali tur yang memfasilitasi liburan ke Jepang, mulai dari mengatur itinerary hingga guide. Anda tinggal duduk manis dan menikmati liburannya.

Tapi, apabila budget untuk traveling ke Jepang Anda terbatas sekali, maka sebaiknya Anda mengatur traveling sendiri sebab bisa lebih hemat. Sebelum menghitung budget untuk backpacking ke Jepang, di bawah ini ada beberapa cara mudahnya yang perlu Anda perhatikan untuk menghemat biaya perjalanan ke Jepang.

Cara Mudah Menghemat Budget Backpacking ke Jepang

Memanfaatkan airbnb atau hostel

Cara hemat traveling ke Jepang pertama adalah dengan tidak menginap di hotel mewah, tapi menyewa rumah lewat airbnb. Beberapa ada yang menawarkan harga sangat murah hingga Rp 500 ribu untuk 4 orang dalam 1 kamar per malam. Sesuaikan saja dengan budget yang Anda punya dengan filter pencarian. Alternatif lainnya, Anda bisa mencari hostel sebab harganya yang juga cukup terjangkau daripada hotel.

Menggunakan transportasi umum

Apabila Anda memang ingin berhemat pada saat traveling ke Jepang, maka hindari menggunakan taksi di Jepang, ada baiknya maksimalkan penggunaan transportasi umum seperti kereta. Hampir semua daerah di Jepang bisa dicapai dengan kereta. Supaya lebih murah dan juga praktis, Anda bisa beli JR PASS atau JAPAN RAIL PASS. Anda bisa menggunakannya untuk baik Shinkansen dan transportasi umum lainnya yang dioperasikan JR Group.

Baca juga : Daftar Snack Halal di Jepang yang Aman Dikonsumsi Orang Muslim

Jangan lupa makan

Cara Mudah Menghemat Budget Backpacking ke Jepang

Meskipun Anda lagi berhemat, tak berarti Anda harus melewatkan waktu makan. Untuk yang satu ini porsi makan sederhana seperti rice bowl, curry rice, atau ramen sudah dirasa cukup, dan Anda bisa membelinya dengan kisaran harga JPY 600. Apabila mau lebih hemat lagi, silakan beli makan malam di supermarket, sebab biasanya di atas jam 19 : 00 – 20 : 00, makanan siap saji akan diberi label diskon yang cukup besar.

Berkunjung ke tempat wisata gratis

Beberapa tempat wisata seperti Sky Tree atau Tokyo Tower mematok harga tiket yang sangat mahal sekali. Anda bisa menggantinya dengan yang gratis, seperti halnya dengan berkunjung ke kuil atau shopping district seperti Akihabara dan Shibuya. Apabila Anda mengunjungi Jepang saat musim semi, jangan lupa untuk datang ke Taman Ueno yang punya lebih dari 100 pohon sakura. Saat Anda berkunjung ke Osaka, jangan lupa juga untuk datang ke Dotonbori dan berfoto di depan billboard glico yang cukup populer itu, ya.

Baca juga : Wisata Kuliner Jepang yang Wajib Dicoba Kalau Liburan di Jepang

Berburu tiket promo

Cara Mudah Menghemat Budget Backpacking ke Jepang

Apabila Anda ingin berangkat liburan dengan gaya backpacker, maka low cost airlines pas banget untukmu. Tapi, kebanyakan tidak langsung ke Jepang, Anda masih harus transit di Malaysia terlebih dulu. Untuk perjalanan yang lebih nyaman, Anda bisa beli tiket pesawat full service meskipun harganya lebih mahal. Perhatikan dengan baik promo yang sedang berlangsung, sebab sering sekali beberapa airlines banting harga hingga Anda bisa dapatkan harga yang benar – benar pas dikantong. Alternatif lainnya, adalah membeli tiket pesawat dengan cicilan via aplikasi kredit online terbaik satu ini, yakni AKULAKU.

Dengan AKULAKU pastinya Anda akan jadi lebih mudah lagi untuk traveling ke Jepang tanpa harus mengeluarkan budget selangit. Jadi, tunggu apalagi? Buruan buru tiket untuk traveling ke Jepang hanya lewat aplikasi kredit terbaik ini, ya!

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mudah menghemat budget backpacking ke Jepang. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password