Tidak Selalu di Hotel, Ini Tips Mendapatkan Penginapan Murah

Penginapan Murah

Enaknyakemana.com – Saat akan traveling ke luar kota, ada lebih dari sekedar perbekalan atau transportasi yang harus dipersiapkan. Kamu juga perlu mempersiapkan akomodasi saat berada di kota tujuan. Hotel biasanya jadi pilihan favorit. Dengan fasilitasnya yang lengkap, tak mengherankan jika banyak orang yang lebih memilih untuk menginap di hotel. Tapi beda halnya jika anggaranmu terbatas. Dengan Akulaku kamu memang bisa membeli tiket pesawat secara kredit. Tapi bagaimana dengan akomodasinya nanti? Keinginan untuk menginap di hotel mungkin harus kamu kubur dalam-dalam. Lagi pula masih ada pilihan lain. Berikut tips mendapatkan penginapan murah.

1. Pertimbangkan Hostel

Beda dengan hotel, hostel menawarkan satu kamar untuk ditempati oleh beberapa orang sekaligus. Hostel ini cukup populer di kalangan backpacker. Alasannya sudah jelas. Hostel jauh lebih murah dibandingkan hotel. Alternatif akomodasi lain yang juga tidak kalah terjangkau adalah apartemen dan homestay.

Penginapan Murah

2. Hindari Waktu Liburan

Kalau kamu ingin berhemat, jangan pernah berlibur di musim liburan. Bisa dipastikan biaya akomodasinya melonjak. Hindari juga menyewa penginapan pada hari Jumat atau Sabtu. Biasanya di waktu-waktu inilah banyak wisatawan menyewa tempat. Jika ingin mendapatkan harga murah, pilih saja hari Minggu untuk menginap.

3. Cari Penginapan Murah di Daerah Pinggiran

Standar harga penginapan di dekat tempat wisata atau pusat kota jelas berbeda dengan kawasan pinggiran. Jadi kalau kamu ingin berhemat, kamu bisa mempertimbangkan opsi yang satu ini. Tapi sekali lagi, pertimbangan lain seperti transportasi juga tidak boleh diabaikan.

Penginapan Murah

4. Nebeng di Tempat Keluarga atau Teman

Kalau kamu ingin mendapatkan akomodasi yang lebih terjangkau lagi, kenapa tidak coba nebeng di tempat keluarga atau teman? Nebeng jelas lebih irit. Bahkan tidak ada biaya akomodasi sama sekali. Tapi kamu juga harus ingat. Karena kamu nebeng, sebaiknya jaga sikap dan tetap beri penghargaan kepada sang pemilik rumah entah itu dengan memberi barang tertentu atau yang lainnya sebagai ucapan terima kasih.

Jika kamu butuh tiket pesawat atau keperluan traveling lain padahal tidak ada cukup uang tunai, kamu bisa menggunakan aplikasi Akulaku. Di sini, beli apapun bisa dengan cicilan. Meski tidak ada kartu kredit sekalipun, Akulaku bisa membantumu.

 

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password