Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi

Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi

Enaknyakemana.com – Anda bingung mau kemana saat Anda berada di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar? Perlu diketahui bahwa Makassar adalah kota terbesar di Indonesia Timur. Kota ini memberikan banyak tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

Berikut ini tempat wisata di Kota Makassar yang wajib Anda kunjungi bila sempat berkunjung ke sana.

1. Pemandian Air Panas Lejja

Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi - Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian ini terdapat 5 buah kolam renang dengan kedalam suhu yang beragam. Suhu terpanas bisa mencapai 60 derajat celcius yang bermanfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit kulit dan rematik karena kandungan belerangnya. Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000,00 untuk orang dewasa dan Rp 3.000,00 untuk anak-anak jug bisa menikmati kesegaran udara di kawasan Pemandian Air Panas Lejja.

2. Tanjung Bira

Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi - Tanjung Bira

Pasir lembut juga lengkap dengan air laut yang sangat jernih di Tanjung bira membuat tempat ini cocok untuk berenang, dan berjemur. Anda pun bisa snorkelling dengan menyewa peralatannya seharga Rp 30.000,00. Anda dapat mengelilingi kawasan Tanjung bira dari ujung ke ujung dengan menyewa motor sehari dengan tarif Rp 65.000,00. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000,00 untuk menikmati kawasan pantai lengkap dengan fasilitas seperti penginapan, restoran, hingga kamar mandi.

3. Pantai Losari

Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi - Pantai Losari

Uniknya pantai Losari tidak memiliki pasir seperti pantai umumnya. Namun, Anda akan melihat beton di tepian pantai yang menyediakan aktivitas memancing, naik sepeda air, banana boat, berlayar dengan perahu, dan lengkap dengan kuliner khasnya mulai dari pisang epe, coto, sop konro, sampai es pallu butungnya. Pantai Losari biasa digunakan sebagai tempat jogging saat pagi hari dan menikmati sunset cantik di sore harinya.

4. Danau Tempe

Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi - Danau Tempe

Danau yang berlokasi di Kabupaten Wajo merupakan kawasan penghasil ikan air tawar terbesar di dunia, dan Anda akan menemukan banyak rumah apung milik nelayan lengkap dengan jala-jala yang berguna untuk menangkap ikan. Anda dapat mengelilingi danau sambil memancing ikan atau Anda juga bisa membeli ikan segar dan juga sayuran yang ditanam sekitar danau.

Datanglah pada tanggal 23 Agustus di mana akan dilaksanakan ritual tiap tahunnya untuk menyucikan danau. Ritual itu disebut Maccera Tappareng. Dalam perayaan ini, kepala nelayan akan menyembelih seekor sapi, kemudian akan ada pertunjukkan seni dan budaya yang akan diselenggarakan sebagai ajang perlombaan.

5. Gunung Malino

Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi - Gunung Malino

Berada di ketinggian 1.050 mdpl menjadikan suhu udara di Malino mencapai 10-26 derajat Celcius. Kawasan Malino berjarak sekitar 90 km dari pusat kota Makassar. Pemandangan pegunungan yang menyejukkan mata, dan banyak juga ditemukan air terjun seperti Air Terjun Seribu tangga dan Air Terjun Takapala. Di sini juga terdapat perkebunan teh, lembah biru, dan bunker peninggalan Jepang. Wajib hukumnya berbelanja dodol ketan, buah markisa, dan juga apel untuk oleh-oleh sebelum pulang ke kota asal Anda.

Jangan lupa pula, Anda bisa membeli tiket pesawat menuju Kota Makassar, beserta pesan tiket hotel lewat aplikasi Akulaku. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membayar kredit untuk pembelian tiket pesawat. Juga ada berbagai promo menarik yang bisa menjadikan harga tiketnya lebih murah. Menarik bukan?

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password