Taukah Kamu? Liburan Mendatangkan 4 Manfaat Ini Lho!

Enaknyakemana.com –  Sebagai pekerja dengan segudang aktivitas dan kesibukan, Anda pasti merasakan lelah dan jenuh. Untuk itu, adakalanya Anda perlu meluangkan waktu untuk pergi berlibur. Selain untuk mengatasi kejenuhan, liburan mendatangkan manfaat lain lho! Anda sudah tahu? Yuk simak informasi berikut:

4 Manfaat Liburan di Dalam Negeri

1. Membuka Pikiran

Saat Anda memutuskan untuk pergi berlibur, pasti setelahnya Anda akan merasa lebih segar dan mendapatkab pengalamab baru. Selama liburan berlangsung, ternyata dapat membantu Anda untuk  mempelajari dan mengalami hal-hal baru. Secara tidak langsung, pikiran Anda pun akan terbuka terhadap hal-hal baru yang Anda alami. Selain itu, mengerti dan memahami pengalaman multikultural juga dapat meningkatkan kreativitas serta memicu ide-ide baru yang lebih segar lho!

2. Mencegah Kemungkinan Penyakit Jantung

Tak disangka, liburan ternyata berdampak besar dalam menurunkan resiko penyakit serta serangan pada jantung. Tidak percaya? Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa Pria yang  berlibur secara rutin mempunyai risiko 32 persen jarang mengalami serangan jantung. Sedangkan untuk Wanita yang kerap berlibur, resiko tersebut dapat dijauhkan sebesar 50 persen. Hal tersebut dapat diprediksikan karena rasa stres merupakan salah satu pemicu dari serangan jantung.

3. Menciptakan Kebahagiaan

Manfaat Liburan

Hampir semua orang pasti merasa bahagia mendengar kata “liburan”. Rencana liburan yang menyenangkan bebas dari stres, macet,  dan hal-hal lainnya ternyata berpengruh kepada kesehatan psikologis Anda lho. Sebuah studi sempat menyebutkan partisipan yang pulang liburan menunjukan kebahagian yang meningkat selama dua minggu.

4. Meningkatkan Produktivitas

Manfaat Liburan

Setelah masa liburan Anda selesai, Anda akan merasa lebih fresh dan semangat untuk melanjutkan kehidupan pekerjaan Anda. Sejumlah penelitian internal dari Ernst & Youn sempat menyebutkan bahwa jam kerja para pegawai selama 10 jam dapat mengalami peningkatan selama delapan persen di tahun berikutnya setelah mereka mendapatkan liburan.

Nah, itulah empat manfaat liburan yang dapat Anda rasakan. Ada lho destinasi di Indonesia yang bisa Anda eksplore selama tiga hari dua malam saja seperti Bali, Yogyakarta, Malang, dan masih banyak lagi.  Bagi Anda yang masih bekerja, destinasi ini cocok banget. Anda hanya perlu mengambil cuti pada Jumat, manfaatkan sepuasnya sampai Minggu. Bersama Toyota Fortuner dengan segala keunggulannya, perjalanan liburan Anda akan sangat nyaman dan menyenangkan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password