Catat! Ini Manfaat Yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Berkunjung ke Air Terjun

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Enaknyakemana.com – Air terjun merupakan formasi geologi dari suatu arus air yang mengalir melalui formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Lokasi air terjun biasanya berada sedikit masuk ke sebuah hutan atau semak – semak atau bisa juga berada di sebuah pegunungan. Tahukah kamu? Berkunjung ke air terjun bisa memberikan manfaat dalam diri kita. Berikut adalah manfaat yang bisa kita dapatkan dengan saat berkunjung ke air terjun.

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Pikiran menjadi lebih tenang

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Air terjun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kita melakukan relaksasi atau meditasi. Dengan hal ini akan membuat pikiran kita menjadi lebih jernih dan tenang. Suara gemercik air yang ada akan mengalun seperti suatu melodi yang dapat menenangkan jiwa dan menaikkan mood kita, sehingga kita akan terbawa suasana tenang saat menghadapi suatu masalah seperti halnya air yang jatuh ke tanah.

Menyehatkan badan

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Beberapa air terjun di pegunungan memiliki kandungan belerang yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri, jamur, tungau, kudis dan parasit lainnya. Dengan hilangnya parasit-parasit tersebut maka tubuh akan lebih tahan terhadap penyakit.

Selain belerang, air terjun biasanya memiliki air yang segar karena berasal dari pegunungan. Air yang segar dan bersih ini akan menyegarkan tubuh dan pikiran serta menjaga kesehatan rambut dan kulit. Selain itu juga meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan depresi.

Mandi di bawah air terjun selama 5 menit memiliki manfaat untuk melancarkan dan memperlancar sirkulasi pada arteri dan pembuluh darah sehingga akan menurunkan resiko stroke dan kaku pada otot.

Baca juga : 3 Air Terjun Unik di Dunia, Pernah Datangi?

Bisa Menjadi Tempat Mencari Ide

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Beberapa pelukis dan penulis menggunakan air terjun sebagai tempat untuk mencari ide. Suasana air terjun yang syahdu akan menimbulkan bermacam-macam ide, sehingga akan mempermudah pekerjaan kita. Kita bisa sedikit menepi dari air terjun dan menikmati suasana air terjun untuk sedikit mengosongkan pikiran kita, sehingga ide-ide akan mulai berdatangan dalam pikiran kita.

Menjadi Lebih Bahagia

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Air terjun menjadi salah satu tempat rekreasi yang paling diminati. Kita bisa melakukan banyak aktivitas di sana, mulai dari camping, berenang atau sedikit main air. Hal itu akan memberi dampak kebahagiaan dalam jiwa kita. Jiwa kita akan menjadi lebih bersih seperti air yang jernih dan memberi dampak juga pada pribadi kita agar menjadi lebih stabil serta tidak mudah emosi.

Kita bisa ciptakan kenyamanan dan sensasi air terjun di rumah. Kita cukup mendesain kolam renang dengan sentuhan keindahan air terjun. Salah satu sisi kolam renang dibuat lebih tinggi, kemudian letakkan paralon air untuk memberikan efek air terjun buatan yang keluar dari bebatuan.

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Baca juga : Wisata Air Terjun Eksotis di Aceh

Untuk menciptakan suasana asri dan sejuk kita bisa memberikan beberapa tanaman di sekitar kolam renang. Desain kolam renang dibuat seperti berada di alam bebas yaitu menggunakan dasar kolam dari bebatuan hitam atau coklat kemudian bisa menambahkan pasir-pasir halus di dalam kolam renang. Bisa juga menambahkan lampu LED untuk menciptakan warna biru pada air sehingga terkesan bersih dan segar. Atau bisa juga dengan menambahkan beberapa ikan kecil untuk mempercantik hiasan di dalam kolam.

Manfaat Berkunjung ke Air Terjun

Perawatan air kolam renang harus selalu dilakukan setiap minimal 2 minggu sekali dengan menguras kolam renang beserta isinya dan seminggu sekali untuk membersihkan dedaunan yang jatuh sehingga air akan tetap bersih. Untuk membantu menguras dan mengalirkan air dalam kolam renang, gunakan pompa air Shimizu karena telah terbukti kemampuannya. Misalnya pompa air sumur dangkal dengan seri PS-128 BIT. Seri tersebut memiliki kemampuan daya dorong maksimal hingga 33 meter dan daya hisap hingga 9 meter.

Shimizu dipercaya selama bertahun-tahun sebagai pompa air berkualitas dan berstandar Nasional Indonesia. Yuk hadirkan kesegaran alam di rumah Anda hanya bersama Shimizu. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

 

Sumber image : gooddigital, pritikin, eleonoragadjeva, huffingtonpost, platinompools, shimizu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password