Daftar Makanan yang Harus Anda Coba saat Traveling di Tegal

Makanan yang Harus Anda Coba saat Traveling di Tegal

Enaknyakemana.com – Berada di jalur pantai utara Pulau Jawa, menjadikan Tegal sebagai daerah yang menghasilkan beragam kuliner lezat. Tak melulu makanan berbahan dasar ikan, Tegal memiliki banyak pilihan kuliner lain yang harus Anda coba. Jika Anda sedang berlibur ke Tegal, jangan lupa untuk berburu makanan khas yang tersebar di pelosok Tegal. Agar memudahkan pencarian, beriikut ini kami berikan beberapa ulasan tentang daftar makanan yang harus Anda coba saat traveling di Tegal. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Ponggol Setan

Makanan yang Harus Anda Coba saat Traveling di Tegal - Ponggol Setan

Makanan khas Tegal yang paling banyak dicari adalah Nasi Ponggol Setan. Kuliner asli Tegal ini sebenarnya cukup sederhana, yakni nasi sambal orek tempe yang dibungkus menggunakan daun pisang. Tempe yang menjadi lauk utama di makanan ini, diolah pedas bersantan yang dimasak hingga kering. Ponggol Setan adalah makanan sehari-hari masyarakat Tegal yang bisa ditemui setiap saat, bahkan hingga dini hari sekalipun. Rasanya yang super pedas menjadi ciri khas Ponggol Setan yang sangat nikmat disantap ketika masih panas. Berani coba?

2. Kupat Blengong

Makanan yang Harus Anda Coba saat Traveling di Tegal - Kupat Blengong

Ikon kuliner Kota Tegal yang satu ini juga tak kalah nikmatnya. Blengong adalah unggas hasil persilangan antara itik betina dan entok jantan. Daging unggas persilangan ini akan terasa lebih empuk dan lezat, terutama saat disajikan dengan campuran kuah berbumbu santan. Saat traveling di Tegal, Anda bisa dengan mudah menemukan penjual Kupat Blengong dengan memakai gerobak warna hijau dan biru. Menikmati sajian ini akan terasa lebih nikmat saat disantap di meja-meja lesehan pinggir jalan. Tertarik mencobanya?

3. Olos

Makanan yang Harus Anda Coba saat Traveling di Tegal - Olos

Bagi Anda yang mencari makanan ringan untuk kudapan atau oleh-oleh, jangan lupakan Olos. Terbuat dari campuran terigu, aci, lobak, dan cabe rawit, cemilan khas Tegal yang satu ini terasa lebih nikmat saat masih hangat. Rasa pedasnya yang bercampur dengan rasa gurih, membuat Olos banyak diburu. Anda bisa mendapatkan Olos di pinggir-pinggir jalan yang dijual menggunakan gerobak gorengan.

Masih banyak kuliner khas Tegal yang wajib Anda coba. Agar memudahkan penjelajahan selama berburu kuliner di Kota Tegal, pakailah mobil pribadi seperti All New Toyota Fortuner. Mesinnya yang tangguh dan eksteriornya yang gagah, akan menjadikan Fortuner sebagai kendaraan pribadi yang nyaman untuk traveling di Tegal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password