Jalan-jalan Ke Lampung? Ini Makanan Khas Lampung Wajib Anda Cicipi

makanan khas lampung

Enaknyakemana.com – Sedang berlibur di Lampung? Jangan bingung mencari makanan. Ada beberapa makanan khas Lampung yang tentunya enak, sehat, dan tidak kalah enak dengan makanan mahal lainnya. Ada berbagai makanan Lampung yang bisa Anda coba cicipi. Selain rasanya nikmat dan pas untuk jadi oleh-oleh, harganya juga terjangkau.

Berikut rekomendasi makanan khas Lampung yang wajib Anda cicipi ketika berkunjung ke Lampung. Apa saja? Simak ulasan EnaknyaKemana.com di bawah ini, yah.

1. Seruit

makanan khas lampung - Seruit

Bagi masyarakat Pepadun, Seruit dijadikan makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari, karena kebiasaan makan Seruit pada hari atau waktu tertentu tidak dimiliki oleh semua masyarakat adat, hal itu karena dilakukan secara turun temurun saja bagi sebagian masyarakat.

Seruit sendiri merupakan makanan yang terbuat dari ikan bakar yang dicampur dengan sambal terasi khas Lampung. Jenis ikan yang digunakan seruit beragam, hanya saja yang digunakan adalah ikan-ikan dari sungai besar, seperti Ikan balide, Ikan baung, dan berbagai ikan lainya.

2. Geguduh

makanan khas lampung - Geguduh

Nah, ini jika Anda suka dengan makanan yang mempunyai cita rasa manis, Anda bisa mencoba makanan khas Lampung ini. Geguduh adalah makanan sejenis kue yang terbuat dari pisang yang telah dihaluskan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Gegaduh, Anda bisa membuatnya di rumah. Untuk mendapatkan bahan juga tidak sulit
Pisang dan tepung terigu diaduk hingga merata dan dicampurkan juga susu dan selai, setelah cukup merata, kemuadian bentuk sesuai dengan keinginan dan goreng sampai matang.

Pisang yang digunakan untuk membuat Gegaduh adalah pisang kepok, sedangkan jika ingin menambah aroma kuliner lebih sedap, penduduk Lampung menggunakan air kapur sirih atau daun pandan. Nah setelah jadi, makanan siap disajikan, bisa di nikmati bersama kopi.

3. Gulai Taboh

makanan khas lampung - Gulai Taboh

Makanan khas Lampung lainya yang tidak kalah lezatnya ialah Gulai Taboh. Makanan ini mempunyai cita rasa yang cukup unik dan terbuat dari kacang-kacangan serta umbi-umbian.

Anda akan menikmati masakan dengan rasa santan yang diolah dengan campuran kacang hijau dan kacang tanah, dan jenis kacang lainya, kentang dan rebung pada masakan Lampung ini.

Selain itu, terdapat bahan yang akan membuat Anda berasa berbeda di lidah karena terdapat juga campuran seperti daun sirih atau bahkan terasi. Perpaduan rasa manis pada ubi-ubian seperti labu dengan paduan rasa khas terasi akan menambah rasa yang beragam pada lidah Anda. Makanan khas ini patut Anda coba jika berada di Lampung.

So, kapan Anda main ke Lampung? Ingin tiket pesawat ke Lampung yang lebih hemat? Jangan khawatir, yuk unduh aplikasi Akulaku sekarang. Aplikasi ini adalah penyedia kredit tanpa kartu kredit yang memungkinkan Anda untuk membayar tiket perjalanan dengan cara dicicil dan tanpa bunga. Ada banyak promo dan diskon menarik yang menjadikan tiket pesawat yang Anda beli jadi lebih murah, loh.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password