5 Rekomendasi Makanan Khas Australia Paling Enak Wajib Dicicipi

5 Rekomendasi Makanan Khas Australia Paling Enak Wajib Dicicipi

Enaknyakemana.com – Australia merupakan Negara tetangga yang sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Negara ini cukup terkenal dengan lokasi wisata yang sangat banyak diminati oleh wisatawan manca Negara, seperti pegunungan Biru Australia yang tidak diragukan lagi kecantikannya. Terlepas dari tempat wisata yang terdapat di samudera pasifik ini, yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Negara tersebut yaitu untuk mencicipi makanan khas Australia.

Populasi di Negara Australia saat ini dipenuhi oleh orang-orang asal Inggris, sehingga beberapa menu makanan mungkin seolah terdengar seperti makanan Eropa. Namun masalah rasa bila dibandingkan dengan produksi luar negeri, kuliner ini akan tetap berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri untuk cita rasa Autralia. Jika Anda penasaran apa saja, berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan khas Australia yang wajib Anda dicicipi saat berkunjung ke Australia.

5 Rekomendasi Makanan Khas Australia Paling Enak Wajib Dicicipi

1. Pavlova

Makanan Khas Australia

Makanan khas Australia ini akan sangat cocok untuk Anda pecinta makanan manis. Nama pavlova diambil dari nama Ballerina Rusia, Anna Pavlova pada tahun 1920 saat berkunjung ke Australia. Pada saat itu makanan ini memang sengaja disajikan untuk menyambut kedatangan Barrelina tersebut. Menariknya, hingga saat ini pavlova masih menjadi rebutan Selandia Baru dan Australia untuk menjadi makanan khas Negara mereka.

Pavlova merupakan kuliner yang cocok untuk disajikan sebagai makanan penutup dan biasanya kuliner ini juga disajikan pada hari besar atau hari khusus di Negara Australia. Makanan berbahan meringue atau campuran putih telur dan gula yang dikocok hingga menjadi krim ini memiliki tekstur renyah pada bagian pinggir dan lembut untuk bagian dalamnya. Biasanya pavlova disajikan dengan topping whipped cream serta buah-buahan yang segar.

2. Vegemite

Makanan Khas Australia

Vegemite bukanlah makanan, melainkan selai yang terbuat dari berbagai macam rempah-rempah, sayuran, dan ragi yang biasanya digunakan untuk bahan bir. Meskipun vegemite memiliki warna cokelat, namun untuk rasanya tidaklah manis, melainkan ada campuran asin manis, dan sedikit pahit serta ada rasa pedas yang diciptakan oleh berbagai macam rempah di dalamnya.

Nah, pada umumnya makanan khas Australia ini disajikan untuk menu sarapan yang disajikan dengan roti panggang panas. Selain itu, penyajian Vegemite dapat juga dicampur dengan mentega dan dioleskan ke biscuit.

Baca juga : Travelling ke Australia? Wajib Memboyong 5 Oleh-oleh Ini

3. Meat Pie

Makanan Khas Australia

Menu yang satu ini merupakan salah satu makanan yang disajikan pada berbagai suasana baik acara pesta kecil maupun kumpul dengan keluarga. Makanan ini cukup berbeda dari makanan khas Australia lainnya, yaitu pie tersebut memiliki ukuran yang kecil dengan bagian luar yang renyah dengan isian daging cincang dan saus gravi. Namun saat ini, sudah terdapat banyak varian isi dari meat pie, mulai dari ditambahkannya jamur, keju, kentang dan lain sebagainya.

4. Lamington

Makanan Khas Australia

Kuliner yang kerap disebut kue Nasional Australia ini merupakan makanan kegemaran masyarakat Australia, bahkan oleh pemerintah Quessland di klaim sebagai salah satu ikon favorit Australia. Lamington memiliki tekstur yang sangat lembut seperti spons berbentuk kotak dan dilapisi icing coklat serta ditaburi bubuk kelapa yang menempel pada saus diluarnya.

Baca juga : Travelling ke Australia, Jangan Lewatkan 4 Tempat Wisata Gratis di Brisbane ini!

5. Biskuit Anzac

Makanan Khas Australia

Makanan khas Australia yang satu ini sudah ada pada masa perang dunia I dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Pasalnya makanan ini terbuat dari bahan-bahan yang bisa bertahan lama seperti gandum giling, tepung, kepala kering, sirup gula, mentega, soda bikarbonat, gula dan air. Pada masa tersebut biasanya Biscuit Anzac dibawa oleh tentara Australia untuk menjadi bekal makanan saat berada di kapal menuju Eropa dan Timur Tengah. Namun untuk saat ini Biskuit Anzac bisa Anda dapatkan di supermarket dalam bentuk kemasan.

Nah itulah beberapa makanan khas Australia yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke berbagai tempat disana. Tidak hanya tempat wisata, Australia juga banyak dipenuhi dengan kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda. Jangan lupa untuk mencoba beberapa kuliner diatas ya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password