5 Rekomendasi Makanan Khas Afrika yang Paling Enak dan Bikin Nagih

5 Rekomendasi Makanan Khas Afrika yang Paling Enak dan Bikin Nagih

Enaknyakemana.com – Afrika memang terkenal dengan keindahan alam dan wisata safari yang menakjubkan. Anda akan menemukan berbagai spesies hewan langka yang berkembang biak dan hidup liar di sana. Tidak hanya wisata safari saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke negara satu ini, mencicipi makanan khas Afrika sangat layak untuk di coba. Pastinya makanan-makanan ini memiliki cita rasa yang lezat dan khas yang tidak bisa ditemukan di negara lain.

Beberapa makanan ini diolah dengan cara yang masih tradisional dan menggunakan bahan dasar yang ada di Afrika. Bahkan para wisatawan pun sangat menyukai makanan-makanan tersebut. Selain itu, setiap daerah juga memiliki makanan khas yang berbeda dan membuat Anda ingin mencobanya. Nah, berikut ini adalah rekomendasi makanan yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Afrika.

Rekomendasi Makanan Khas Afrika

1. Ayam Piri Piri

Makanan Khas Afrika

Ayam piri piri atau yang dikenal dengan ayam panggang piri piri merupakan salah satu makanan khas Afrika yang wajib Anda coba. Makanan ini pada umumnya disajikan dengan matapa. Matapa ini merupakan makanan yang terbuat dari daun singkong yang dimasak menggunakan saus kacang. Sedangkan piri piri adalah campuran bumbu yang kaya akan rempah-rempah yang dicampurkan dengan parutan kelapa. Cita rasa yang unik dari masakan ini banyak disukai oleh para wisatawan yang berkunjung ke Afrika.

2. Kachumbari

Makanan Khas Afrika

Kachumbari merupakan hidangan yang cukup populer di kawasan Great Lakes Afrika dan  biasanya menjadi pelengkap masakan di Madagaskar, Afrika Timur. Hidangan ini bisa disebut sebagai salad khas Afrika. Salad ini terbuat dari campuran berbagai sayuran seperti kubis atau bawang bawangan serta tomat segar. Selain rasanya yang lezat, Kachumbari ini sangat sehat dan baik disantap untuk makanan sehari-hari. Makanan satu ini juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang sedang melakukan diet.

Baca juga : 5 Makanan Khas Thailand Halal yang Wajib Dicicipi Muslim Traveler

3. Bobotie

Makanan Khas Afrika

Bobotie merupakan makanan khas Afrika yang layak untuk dicicipi saat berkunjung ke sana. Hidangan nasional Afrika Selatan ini merupakan hidangan yang terbuat dari daging cincang kari dan dipanggang bersama buah, seperti kismis dan topping berbasis krim sebagai pelengkap. Hidangan ini memiliki cita rasa pedas dan manis  yang nikmat dan akan membuat Anda ketagihan. Sebenarnya asal-usul batang bobotie ini berasal dari sisa makanan yang dicampur dengan bumbu tertentu dan kemudian dipanggang.

4. Mandazi

Makanan Khas Afrika

Mandazi merupakan hidangan yang berasal dari Afrika Timur. Jika di Indonesia makanan ini mirip dengan donat. Bahan dasar Mandazi ini terdiri dari, gula, air, susu, tepung, dan ragi. Pada umumnya makanan ini banyak dijual oleh pedagang kaki lima. Biasanya mereka akan menambahkan topping berbagai rasa yang membuat Mandazi ini mengunggah selera untuk disantap. Mandazi bisa menjadi rekomendasi makanan street food yang wajib Anda coba sambil menikmati suasana kota di Afrika.

Baca juga : 5 Rekomendasi Makanan Khas Perancis Paling Enak dan Recomended

5. Fufu

Makanan Khas Afrika

Fufu merupakan makanan khas Afrika yang berbahan dari kentang atau ubi. Makanan ini diolah dengan cara menumbuk ubi atau kentang hingga menjadi lembut. Kemudian makanan ini disajikan dengan pasta, sup atau beberapa jenis lauk khas lainnya. Fufu bisa menjadi rekomendasi makanan yang wajib Anda coba ketika sedang berkunjung ke Afrika.

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Afrika yang wajib Anda coba. Dengan cita rasa yang lezat, unik dan khas membuat makanan-makanan ini banyak disukai wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Selamat berlibur dan mencoba makanan yang menakjubkan tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password