Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu

Enaknyakemana.com – Menikmati keindahan alam dari ketinggian memang sangat menyenangkan dan pastinya bisa menenangkan pikiran kita. Tapi bagaimana dengan menikmati keindahan alam dari ketinggian sekaligus nyali Anda akan ditantang? Ya, hal tersebut bisa didapatkan dengan cara melakukan olahraga Paralayang. Olahraga satu ini mulai banyak diminati oleh masyarakat kita. Dan salah satu lokasi yang bisa dijadikan untuk menikmati aktifitas olahraga tersebut adalah di wisata Paralayang Batu.

Berada di Gunung Banyak, Anda bisa merasakan sensasi olahraga Paralayang yang seru sekaligus bisa menantang nyali. Berada di ketinggian sekitar 1.315 Mdpl, Anda akan dibawa terbang dan nantinya bisa mendarat di Songgoriti.

Baca juga : Wisata Jatim Park 3, Tempat Rekreasi Keluarga yang Seru di Kota Batu

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Paralayang Batu

Untuk lokasi lebih tepatnya dari Wisata Paralayang Batu ini sendiri adalah di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Akses jalan yang bisa dilalui untuk menuju lokasi wisata Paralayang Batu ini cukup mudah dan aman. Ada petunjuk jalan menuju Wisata Paralayang Batu yang berada di setiap persimpangan jalan. Jalannya juga bisa ditempuh dari pusat Kota Malang ataupun Kediri.

Baca juga : Pos Ketan Legenda 1967, Kuliner dengan Menu Ketan Lezat di Kota Batu, Jawa Timur

Untuk rute perjalanannya sendiri, jika Anda mengunjunginya dari pusat Kota Batu, maka bisa melewati jalur yang menuju arah Pujon, dengan melewati kawasan Payung. Ikuti jalannya sampai nanti Anda akan menemukan pertigaan Pujon. Dari sini ambil arah ke kanan menuju Wisata Paralayang. Jalan terus sekitar 100 meter lalu kemudian ada gang ke kiri. Ikuti jalannya sampai nanti Anda tidak di lokasi wisata Paralayang. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang menajubkan dari perkebunan warga sekitar. Hawa sejuk yang menyelimuti akan semakin membuat perjalanan menyenangkan.

Alamat: Jl, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Jam buka: Thursday 7AM–5PM
Provinsi: Jawa Timur
Telepon: 0812-1737-0035
Google Map: Klik

omah kayu paralayang

Tersedia Omah Kayu yang bisa disewa oleh pengunjung yang ingin menginap di lokasi ini. Saat pagi dan sore hari pengunjung akan dibuat kagum dengan panorama sunrise dan sunset menakjubkan.

Keseluruhan material yang digunakan pada bangunan ini adalah jenis kayu. Tidak ada material lain selain material kayu. Untuk dapat merasakan nikmatnya bermalam di Omah kayu, pengunjung dikenakan tarif sebesar 300 hingga 400 ribu rupiah untuk satu malamnya.

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar 10 ribu rupiah untuk hari biasa. Sedangkan 15 ribu rupiah untuk akhir pekan dan hari libur. Biaya tersebut berlaku untuk yang tidak ada rencana untuk menginap. Namun pengunjung dibebaskan untuk mengambil foto dan gambar pemandangan yang ada di area Omah Kayu.

Fasilitas yang terdapat di rumah kayu sendiri terbilang komplit. Disana pengunjung mendapatkan sebuah kamar dengan satu tempat tidur dengan dua bantal dan sebuah selimut serta peralatan makan.

Akan tetapi uniknya, pengunjung tidak akan mendapatkan kamar mandi didalam Omah Kayu. Karena pengelola mendesain dua kamar mandi untuk 6 unit kamar yang terpisah dengan area rumah pohon malang. Namun fasilitas kamar mandi ini sudah dilengkapi dengan air hangat dengan lantai yang bersih dan terawat.

Untuk menikmati aktifitas olahraga Paralayang yang seru sekaligus menantang adrenalin, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 350.000 hingga Rp 500.000 untuk per paketnya. Ada paket A,B, dan C yang tentunya masing-masing memiliki tingkat keunggulan tersendiri. Tertarik untuk mencobanya?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password