Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Santolo Garut

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Santolo Garut
Rate this post

Enaknyakemana.com – Pantai Santolo merupakan satu dari beberapa deretan pantai indah dan menarik untuk dikunjungi di Garut. Pantai Santolo juga sering menjadi tujuan wisata para warga Garut dan sekitarnya saat akhir pekan atau musim libur tiba. Keindahan pantai yang sangat mempesona menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Tak hanya itu saja, beberapa kegiatan seru khas pantai juga bisa Anda rasakan di Pantai Santolo Garut ini, mulai dari bermain di pantai, berenang, snorkeling, memancing, hingga memburu berbagai jenis ikan di TPI pantai.

Menarik sekali untuk dikunjungi bukan? Apalagi mengunjunginya bersama teman, keluarga atau bahkan kekasih tercinta. Fasilitas yang diberikan juga terbilang lengkap, mulai dari area parkir, toilet, musholla, dan juga tempat penyewaan alat snorkeling dan memancing.

Baca juga : Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Santolo Garut

Mengenai lolasi Pantai Santolo ini lebih tepatnya berada di Desa Pameungpeuk, Kecamatan Cikelet, Kota Garut, Jawa Barat. Dari pusat Kota Garut, jarak ke Pantai Santolo ini sekitar 90 kilometer dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 3 jam 30 menit dengan kendaraan pribadi. Waktu ini bisa saja lebih lama jika masih terjebak macet.

Setidaknya ada 3 rute yang bisa dilalui untuk bisa mencapai lokasi Pantai Santolo ini. Rute pertama bisa dengan melewati jalur Ciwidey. Dari jalur Ciwidey tersebut Anda bisa langsung menempuh perjalanan menuju daerah Cisewu. Dari sini, ikuti jalur menuju arah Bungbulang lalu kemudian menuju Desa Pameungpeuk.

Baca juga : 3 Gunung Eksotis di Garut untuk Pendaki Pemula sampai Profesional

Untuk jalur yang kedua bisa ditempuh melalui Kota Garut kemudian menuju daerah Cikajang. Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju arah Cikelet lalu kemudian menuju Pameungpeuk. Jalur kedua inilah yang sering digunakan para pelancong untuk sampai ke Pantai Santolo.

Sedangkan untuk jalur yang ketiga atau terakhir bisa ditempuh melalui arah Kota Bandung. Anda harus melewati jalut Ranca Bali, lalu kemudian Naringgul >> Cidaun >> Rancabuaya >> dan terakhir Santolo.

Sementara untuk harga tiket masuknya sendiri adalah sebesar Rp 5.000,- per orang dan juga biaya parkir Rp 2.000 untuk motor serta Rp 5.000 untuk mobil. Harga tiket masuk ini bisa saja berubah di lain waktunya.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password