Lokasi dan Rute untuk Menuju Wisata The Lost World Castle Cangkringan Jogja

Lokasi dan Rute untuk Menuju Wisata The Lost World Castle Cangkringan Jogja
Rate this post

Enaknyakemana.com – Anda pastinya sudah sangat mengenal yang namanya Benteng Takeshi atau Tembok Besar China yang terkenal ini. Tetapi tahukah Anda, di Jogja tepatnya di Cangkringan ada salah satu bangunan unik dan klasik yang sangat mirip dengan Benteng Takeshi yang berada di China tersebut?

Benar sekali, bangunan kastil di Jogja yang mirip dengan Benteng Takeshi tersebut diberi nama The Lost World Castle Cangkringan. Wisata satu ini masih terbilang baru di Jogja dan masih belum teralu banyak yang mengunjunginya. Tetapi demikian, pesona alan dan keindahan bangunan menjadikannya sangat menarik untuk menjadi tempat kunjungan Anda berikutnya. Bangunannya yang unik, juga bisa Anda jadikan sebagai foto kekinian dan mengesharenya di akun media sosial Anda.

Lokasi dan Rute untuk Menuju Wisata The Lost World Castle Cangkringan Jogja

The Lost Word Castle Cangkringan

Wisata kekinian satu ini berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Karena masih baru, beberapa fasilitas masih belum diberikan secara maksimal di tempat ini. Bangunan tersebut memiliki luas sekitar 1,3 hektar dan berdiri di kawasan KRB Merapi atau yang sering disebut dengan Zona Merah.

The Lost World Castle Cangkringan ini sendiri menjadi saksi betapa dahsyatnya letusan Gunung Merapi yang melenyapkan Desa Kepuharjo dulu. Tetapi hal demikian tersebut justru menjadikan bangunan kastil ini tampak sangat indah dan mempesona. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai background foto yang kekinian.

Untuk rute menuju wisata The Lost World Castle ini, ada dua jalur yang bisa Anda tempuh. Kedua rute tersebut sebagai berikut :

  • Rute pertama Anda bisa memulai perjalanan dari Jalan Bebeng. Setelah itu, masuk ke arah Timur Desa Petung. Lurus ke Timur hingga nanti Anda akan mendapati Kopi Merapi. Lanjut ke Timur lagi hingga Anda menemukan bangunan besat mirip kastil yang merupakan The Lost World Castle.
  • Rute kedua, Anda bisa menempuh jalan dari Timur. Dari Merapi Golf, Anda lanjutkan perjalanan ke Timur terus hingga nanti sampai di Perempatan Pagar Jurang. Selanjutnya ambi arah kiri hingga nanti sampai di Dusun Kopeng. Di pertigaan Dusun Kopeng, ambil arah kiri melewati jalan di Selatan Masjid. Jalan lurus sekitar 100 meter, lalu ambil arah kanan. Jalan lurusk Utara sampai nanti Anda menemukan tugu Dusun Jambu. Ambil arah kiri, dan jalan terus hingga nanti sampai di The Lost World Castle.

Demikian tadi informasi lokasi dan rute untuk menuju wisata The Lost World Castle yang bisa kami bagikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password