3 Lokasi Camp Pantai di Jogja yang Belum Banyak Orang Tahu

Lokasi Camp Pantai di Jogja

Enaknyakemana.com – Sebagai seorang traveller, berkunjung ke Jogja akan terasa belum lengkap jika tidak mengunjungi keindahan pantainya. Bukan hanya sekadar berkunjung, Anda bahkan bisa singgah, menginap, dan mendirikan camp di pinggir pantai. Bayangkan betapa serunya pengalaman ini jika Anda lalui bersama teman-teman Anda! Berikut ini beberapa lokasi camp pantai di Jogja yang cocok untuk liburan akhir pekan.

1. Pantai Drini

Lokasi Camp Pantai di Jogja

Gunungkidul adalah surga bagi pantai-pantai pasir putih dengan pemandangan alam yang bersih dan eksotis. Pantai Drini ini memang terbuka bagi wisatawan yang ingin camp pantai bersama rombongan teman-temannya. Anda bisa membawa tenda dan perlengkapan camp dari rumah, lalu menghabiskan malam dengan mengobrol atau menyanyi sesuka hati. Suasananya yang tenang dan jauh dari pemukiman, menjadikan Pantai Drini sebagai lokasi camp pantai yang sangat privat.

2. Pantai Watu Kodok

Lokasi Camp Pantai di Jogja

Jika Anda menginginkan suasana camp pantai yang lebih sunyi dan lebih privat lagi, cobalah untuk singgah di Pantai Watu Kodok. Memang tak mudah untuk bisa sampai lokasi pantai. Anda harus menyusuri jalanan berbatu nan terjal agar bisa sampai ke pantai. Namun, usaha Anda akan terbayarkan dengan suasana pantai yang bersih dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Anda bisa menghabiskan waktu sepanjang malam bersama teman-teman Anda.

3. Pantai Greweng

Deretan pasir putih terhampar luas bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di pantai sepanjang hari. Camp pantai di Greweng akan terasa lebih nikmat karena ada beberapa warga sekitar yang menjual kayu bakar untuk Anda yang ingin membuat api unggun. Namun, pastikan untuk menjaga kebersihan Pantai Greweng, ya! Jangan lupa untuk membawa kembali sisa-sisa sampah hasil camp pantai agar Greweng tetap indah dan terjaga kenyamannnya.

Deretan pantai yang telah disebutkan di atas hanyalah tiga dari sekian banyak pantai indah di Gunungkidul. Lokasinya yang jauh dan medan yang terjal, harus ditempuh memakai mobil pribadi yang punya performa prima. Salah satunya adalah mobil terbaru keluaran All New Toyota Fortuner. Didesain dengan eksterior yang gagah, Fortuner sanggup melalui setiap medan terjal saat Anda ingin mencapai lokasi pantai. Interiornya yang didesain ultra nyaman, akan menambah kesan camp pantai Anda menjadi lebih seru dan aman.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password