Ingin Liburan Murah ke Lombok? Ikuti Trik Jitu Ini

Trik Jitu Liburan Murah ke Lombok

Enaknyakemana.com – Lombok merupakan salah satu kepulauan indah yang banyak diminati oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau yang berada di sebelah timur pulau Bali ini memiliki pesona yang begitu indah baik pantai, pegunungan maupun kebudayaannya. Pulau Lombok ini juga dikenal sebagai pulau 1000 masjid, karena di pulau ini akan banyak sekali kita jumpai masjid dalam radius kurang dari 1 km. Bukan hanya itu, pulau ini juga memiliki banyak gili atau pulau kecil yang berbaris di sekitar Pulau Lombok itu sendiri, sebut saja seperti Gili Trawangan yang menjadi tujuan utama para wisatawan atau beberapa gili – gili yang memiliki pantai – pantai unik di tepiannya. Jika ingin liburan murah ke Lombok, ikuti trik jitu ini.

Trik Jitu Liburan Murah ke Lombok

Cari Jadwal Non Weekend

Jika ingin liburan murah ke lombok, ada baiknya menjadwalkan liburanmu di luar waktu liburan, bisa saat sudah masuk waktu kerja atau menghindari tanggal merah. Karena saat weekend tiket pesawat bisa melonjak naik harganya dan Lombok menjadi ramai pengunjung. Saat weekdays, biasanya Lombok akan sepi pengunjung, sehingga kemungkinan besar harga tiket masuk di lokasi wisata menjadi lebih murah.

Baca juga : Gili Bembeq : Surga Tersembunyi di Lombok Timur

Pelajari Bahasa Sasak

Sudah tidak diragukan lagi, dengan mempelajari bahasa sasak maka kamu tidak akan dicurangi dan kamu bahkan bisa mendapatkan harga murah untuk setiap barang yang kamu beli dengan menawar menggunakan bahasa sasak. Dengan mengerti dan memahami bahasa sasak ini kamu juga akan bisa lebih dekat dengan masyarakart lokal dan mendampatkan keuntungan lebih.

Dekati Masyarakat Lokal

Taukah kamu? Lombok memiliki masyarakat yang ramah terhadap wisatawan. Tak jarang saat kamu singgah di rumah mereka, dengan hangatnya mereka akan menyambutmu baik dengan suguhan makanan maupun kopi hitam yang menjadi sajian utama masyarakat lokal. Kedekatan dengan mereka bisa menjadi alternatif untukmu mencari penginapan. Ikuti setiap kegiatan yang mereka lakukan seperti menjala ikan di laut atau mengambil kerang di pantai. Mereka tak akan sungkan untuk menawari kita tidur di rumah mereka yang sederhana. Hal ini akan menghemat pengeluaran kita tentunya. Jika ingin memasuki daerah wisata dengan tiket murah hingga gratis, maka ajak mereka juga untuk berwisata, karena mereka adalah kunci masuk paling mewah yang akan membawa banyak keuntungan untuk kita.

Baca juga : 3 Spot Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Jangan Sungkan Jika Ditawari Makan atau Minum

Masyarakat Lombok akan dengan senang hati akan menawarkan makanan atau minuman untuk kita. Saat mereka menawarkan maka segera iyakan permintaan mereka dan jangan sungkan karena inilah bentuk penghormatan dari kita untuk mereka. Jika kita menolak makanan atau minuman yang ditawarkan hingga 3 kali, maka mereka tak akan menawari kembali ke kita.

Trik ini akan menghemat pengeluaran kita untuk biaya makan. Makan dan minumlah apapun yang disuguhkan ke kita, meskipun tak enak sekalipun karena mereka akan senang jika makanan yang mereka sajikan akan habis. Makan dengan tangan langsung juga perlu dilakukan untuk menimbulkan kesan bersahabat kepada mereka dan tidak menimbulkan kesan sombong.

Baca juga : Tempat Makan di Lombok dengan View Cantik dan Instagramable

Datangi Lokasi Wisata yang Belum Terkenal

 

Lokasi wisata di Lombok gak selamanya ramai pengunjung. Beberapa lokasi wisata justru tak banyak diketahui oleh khalayak umum, sehingga kita dapat mendatanginya dengan biaya gratis karena pengelolaannya belum dilakukan oleh pemerintah. Jika ingin bertanya dimana lokasi tersebut, maka bertanya pada masyarakat lokal adalah solusi terbaik untuk mendapatkan informasinya. Biasanya lokasi ini merupakan pantai pasang surut yang ada di bagian Lombok yang jauh dari Bandara. Ajak selalu anak – anak atau masyarakat lokal untuk mengunjungi lokasi tersebut.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password