Ingin Liburan Keliling Eropa? Siapkan 6 Hal Ini

Tips Liburan Keliling Eropa

Enaknyakemana.com – Eropa adalah salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan Indonesia. Dari tahun ke tahun, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke benua ini semakin meningkat. Selain menawarkan aneka objek wisata yang memukau, liburan ke Eropa juga praktis.

Hal ini dikarenakan sesampainya di sana wisatawan tidak hanya bisa mengunjungi satu negara tetapi juga berkeliling ke negara-negara lainnya menggunakan moda transportasi darat mulai dari kereta api hingga bus. Jika Anda bertanya-tanya, apa saja yang mesti disiapkan sebelum liburan keliling Eropa? Berikut enam hal yang harus disiapkan apabila Anda ingin liburan keliling Eropa.

Tips Liburan Keliling Eropa

1. Tiket Pesawat

Tips Liburan Keliling Eropa

Hal pertama yang mesti Anda siapkan sebelum liburan keliling Eropa, tentu adalah tiket pesawat. Pasalnya, destinasi wisata Anda kali ini hanya bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat. Pilihlah tiket pesawat dengan bijak. Pertimbangkan mulai dari tempat dan lama transit, hingga harganya.

Pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Anda bisa mengunjungi situs www.via.id/flight-tickets untuk memperoleh banyak informasi dan penawaran menarik seputar tiket penerbangan ke Eropa dan tempat-tempat menarik lainnya di dunia.

2. Penginapan

Tips Liburan Keliling Eropa

Setelah menentukan tiket pesawat, selanjutnya Anda mesti menyiapkan tempat menginap selama di Eropa. Karena Anda tidak hanya akan mengunjungi satu negara, siapkan tempat menginap di setiap negara yang akan Anda kunjungi. Perhatikan mulai dari harga, fasilitas yang Anda dapatkan, hingga akses transportasinya.

Dalam hal ini, Anda tidak harus menginap di hotel. Anda misalnya bisa menyewa kamar di motel, hostel, atau homestay. Anda juga bisa mengunjungi situs via.id/hotels untuk memperoleh banyak informasi dan penawaran menarik seputar hotel maupun penginapan di Eropa sesuai anggaran dan kebutuhan Anda.

Baca juga : Waspada! 3 Hal ini Sering Jadi Modus Penipuan di Destinasi Wisata Eropa

3. Agenda

Tips Liburan Keliling Eropa

Agar Anda tidak bingung sesampainya di Eropa, Anda mesti menyiapkan agenda dengan matang. Tentukan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi selama di sana. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat-tempat tersebut, terutama akses menuju ke sana.

Jika tiket masuk tempat tersebut bisa dipesan sebelumnya secara online, maka pesanlah terlebih dahulu supaya Anda tidak perlu antre membeli tiket setelah sampai di sana. Terlebih jika Anda berlibur di saat musim panas, yang merupakan waktu liburan favorit bagi orang Eropa.

4. Transportasi selama di Eropa

Tips Liburan Keliling Eropa

Hal selanjutnya yang mesti Anda siapkan sebelum liburan keliling Eropa adalah transportasi selama di sana. Cari informasi tentang moda transportasi yang akan Anda gunakan selama di Eropa, baik dalam satu negara maupun dari satu negara ke negara lain. Pelajari rute dan harga tiketnya. Jangan lewatkan jika ada penawaran tiket terusan, karena harga yang ditawarkan biasanya lebih murah.

Baca juga : Wisata ke 5 Kastil di Eropa Seperti Membawamu Ke Negeri Dongeng

5. Visa Schengen

Tips Liburan Keliling Eropa

Untuk diizinkan tinggal sementara di negara lain, termasuk negara-negara di Eropa, Anda harus mendapatkan visa. Sebelum ke Eropa Anda mesti mengurus visa schengen, yaitu visa yang berlaku di seluruh negara Uni Eropa. Untuk mengurusnya, Anda mesti datang ke kantor Kedutaan Besar negara yang pertama kali Anda tuju.

Sebelum mengurus visa schengen, Anda mesti sudah menyiapkan aneka dokumen yang dibutuhkan, mulai dari paspor, bukti pemesanan tiket pesawat, bukti pemesanan hotel, itinerary, hingga asuransi perjalanan. Pastikan semua dokumen lengkap, supaya visa Anda tidak ditolak.

6. Kartu SIM

Tips Liburan Keliling Eropa

Selama di Eropa Anda akan sangat membutuhkan internet. Pasalnya, Anda akan menjadikan GPS di ponsel sebagai pemandu Anda. Terlebih, jika Anda berlibur sendiri. Meski banyak public space di Eropa yang menyediakan fasilitas wifi gratis, tapi tidak ada salahnya jika Anda membeli kartu SIM setempat setelah sampai di sana.

Itulah enam hal yang mesti Anda siapkan sebelum liburan keliling Eropa. Jika Anda ingin liburan ke negara-negara Eropa, tidak ada salahnya merencanakan liburan Anda bersama via.com. Situs via.id menyediakan informasi dan penawaran menarik seputar tiket pesawat ke negara-negara Eropa seperti Jerman, Italia, Prancis, dan lain-lain.

Dapatkan penawaran menarik berupa promo penerbangan ke Eropa bersama Turkish Airlines mulai dari IDR 2,4 jutaan (PP) hanya di via.id. Temukan juga banyak penawaran menarik lainnya di via.id/promo yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Tunggu apalagi, segera nikmati perjalanan berkesan ke dunia hanya bersama via.com.

 

Sumber image : adventureinyou, amazonaws, ahstatic, msecnd, ubahn, lxtraveller

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password