Liburan ke New Zealand? Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini!

Liburan ke New Zealand Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini

Enaknyakemana.com – New Zealand atau Selandia Baru adalah salah satu negara yang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bentang alam yang memesona juga ragam kebudayaan yang unik membuat banyak orang tertarik untuk berlibur ke negara yang terletak di sebelah selatan benua Australia itu.

Namun, tahukah kamu, ada sejumlah fakta menarik mengenai New Zealand yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke Negeri Kiwi itu. Berikut adalah lima di antaranya.

1. Memiliki Flora Fauna yang Khas

Liburan ke New Zealand Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini

Fakta pertama yang wajib kamu ketahui mengenai New Zealand adalah flora dan fauna khas yang banyak dimiliki negara itu. Letak New Zealand yang jauh dari benua besar memang telah membuat corak flora dan fauna yang ada di sana berbeda dari yang lain.

Dalam hal flora, New Zealand misalnya memiliki aneka tumbuhan berukuran besar dengan warna-warni yang unik. dengan warna yang unik dengan ukuran raksasa. Sementara untuk fauna, New Zealand misalnya memiliki beberapa burung khas seperti nuri kakapo, kiwi, takahe, dan moa yang sekarang sudah punah.

2. Tahun Baru saat Musim Panas

Liburan ke New Zealand Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini

Tidak seperti negara-negara di belahan bumi utara yang merayakan tahun baru saat musim dingin, New Zealand yang terletak di belahan bumi selatan merayakan tahun baru saat musim panas. Ini adalah fakta kedua yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke New Zealand.

Januari dan Februari merupakan bulan-bulan terhangat di New Zealand. Sementara Juli adalah bulan terdingin bagi negara itu. Pada musim panas, suhu di New Zealand berkisar antara 20 hingga 30 derajat celcius. Sementara pada musim dingin suhu di negara itu berkisar antara 10 hingga 15 derajat celcius. Jadwal perubahan musim tersebut, tentu juga bisa menjadi pertimbanganmu saat  hendak liburan ke New Zealand.

Baca juga : 3 Pilihan Moda Transportasi ini Bisa Menjadi Rekomendasi Transportasi Selama Liburan di New Zealand

3. Negara Pertama Menyaksikan Matahari Terbit

Liburan ke New Zealand Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini

Meski menyandang julukan Negeri Matahari Terbit, Jepang rupanya bukan negara pertama yang menyaksikan matahari terbit. Negara pertama yang menyaksikan matahari terbit adalah New Zealand. Negara itu menyaksikan terbitnya matahari baru 12 jam sebelum GMT (Greenwich Mean Time).

Ini adalah fakta ketiga yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke New Zealand. Pada musim panas, New Zealand juga melakukan kebiasaan unik yang disebut daylight saving, yaitu memajukan 1 jam menjadi GMT+13. Daylight saving dimulai pada hari minggu terakhir bulan September dan berakhir pada minggu pertama bulan April tahun berikutnya. Setelah itu, jam kembali dimundurkan ke GMT+12.

4. Memiliki Banyak Kolam Air Panas

Liburan ke New Zealand Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini

Fakta keempat tentang New Zealand adalah kolam-kolam air panas yang banyak tersebar di negara itu. Terletak di antara dua lempeng tektonik membuat New Zealand kaya akan aktivitas geothermal. Aktivitas inilah yang memungkinkan terbentuknya kolam-kolam air panas di New Zealand. K

olam air panas menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke New Zealand. Terlebih air di kolam-kolam tersebut diyakini mengandung aneka mineral yang berkhasiat bagi kesehatan.

Baca juga : Ingin Liburan Super Hemat ke Luar Negeri? Ini 4 Rekomendasi Hotel dengan Harga Terjangkau di New Zealand

5. Lokasi Syuting Film Kelas Dunia

Liburan ke New Zealand Wajib Ketahui 5 Fakta Berikut ini

Fakta terakhir tentang New Zealand yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke sana adalah negara itu kerap menjadi lokasi syuting film kelas dunia. Pemandangan alam yang memukau memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para sutradara untuk menjadikan New Zealand sebagai lokasi syuting film. Beberapa film yang menjadikan New Zealand sebagai lokasi syuting, misalnya The Last Samurai, The Hobbit, Chronicles of Narnia, Wolverine, dan lain-lain.

Itulah lima fakta yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke New Zealand. Lengkapi petualanganmu ke New Zealand dengan promo penginapan murah di New Zealand mulai dari IDR 1 jutaan hanya di via.id/hotels. Kamu bisa menentukan pilihan hotel sesuai kebutuhan dan budget yang direncanakan. Semua informasi berada dalam satu tampilan, sehingga memudahkanmu dalam menentukan pilihan terbaik.

Situs via.id menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan ke New Zealand hanya bersama via.com.

 

Sumber image : gadventures, medium, bostonherald, nzdcr, backpackerbus, kayak-newzealand

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password