Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Myanmar

Liburan ke Myanmar

Enaknyakemana.com – Salah satu negara di Asia Tenggara yang patut dikunjungi oleh Anda adalah Myanmar. Meski tidak sepopuler Malaysia, Singapura, atau Thailand, negara yang berbatasan langsung dengan Bangladesh ini ternyata juga menawarkan aneka obyek wisata dengan pesonanya masing-masing, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya.

Berikut adalah lima objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Myanmar sebagaimana dirangkum dari Kumparan Travel.

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Myanmar

1. Danau Inle

Liburan ke Myanmar

Objek wisata pertama yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Myanmar adalah Danau Inle. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan danau, tetapi juga menelusuri sungai yang bermuara di danau tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi stupa dan biara yang terletak di sekitar kawasan danau.

Salah satu biara yang paling terkenal adalah Nga Hoe Kyaung di mana para biarawan melatih kucing untuk melompati lingkaran. Jika Anda ingin mendapatkan sensasi liburan yang berbeda, bermalamlah di penginapan yang terletak di atas air.

2. Pagoda Shwedagon

Liburan ke Myanmar

Pagoda Shwedagon adalah obyek wisata berikutnya yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Myanmar. Pagoda Shwedagon adalah bangunan yang tidak hanya bermakna religius tetapi juga sejarah. Bermakna religius, karena menyimpan delapan helai rambut Buddha. Sementara itu, bermakna sejarah karena pernah dijadikan simbol politik saat kemerdekaan negara itu.

Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa mengelilingi stupa searah jarum jam untuk melihat keindahannya. Di atas stupa tersebut juga terdapat bongkahan emas yang berbentuk panjang dan runcing.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Anda Harus Berlibur ke Myanmar

3. Kuil Ananda

Liburan ke Myanmar

Kuil Ananda adalah obyek wisata ketiga yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Myanmar. Kuil Ananda adalah satu di antara ribuan kuil yang terdapat di Myanmar. Sama seperti kuil-kuil lainnya, Kuil Ananda memiliki stupa yang dilapisi emas.

Di dalam pagodanya terdapat patung Shin Arahan, tokoh penting dalam perkembangan agama Buddha di Myanmar. Shin Arahan adalah biarawan dari kerajaan Thaton yang berhasil mengajak Raja Anawrahta mengikuti ajaran Buddha. Pagoda ini sendiri dibangun oleh Raja Kyanzittha.

4. Pagoda Mingun

Liburan ke Myanmar

Pagoda Mingun adalah obyek wisata keempat yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Myanmar. Sesuai dengan namanya, pagoda ini terletak di kawasan Mingun. Pagoda yang belum selesai dibangun ini merupakan yang terbesar di Myanmar.

Pagoda ini awalnya dibangun oleh Raja Bodawpaya sebagai tempat penyimpanan gigi Buddha yang berhasil ia temukan. Tinggi pagoda ini direncanakan akan mencapai 152 meter. Namun, pembangunannya dihentikan setelah ada ramalan yang menyebutkan bahwa kerajaan akan berakhir ketika pembangunan pagoda selesai.

Baca juga : Agen Travel, Catat! Ini Daftar Jadwal Liburan Murah Ke Luar Negeri Tahun 2018

5. Mandalay Hill

Liburan ke Myanmar

Liburan ke Myanmar belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi ke Mandalay Hill. Mandalay Hill adalah objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke negara ini. Saat berada di Mandalay Hill, jangan lupa mampir ke Pagoda Sutaungpyai.

Karena letaknya yang berada di atas gunung, pagoda ini menawarkan pemandangan yang sangat memesona. Terlebih, jika Anda datang ke sini saat mata hari terbenam. Saat mengunjungi tempat ini jangan lupa melepas alas kaki termasuk kaus kaki. Pasalnya, tempat ini merupakan tempat suci.

Itulah lima objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Myanmar. Jika Anda ingin liburan ke Myanmar, tidak ada salahnya merencanakan liburan Anda bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai kebutuhan perjalanan, mulai dari tiket pesawat, hotel, hingga paket liburan dengan harga terbaik.

Anda bisa berburu tiket murah ke Myanmar dengan memanfaatkan fitur Calendar Fare yang akan menampilkan tanggal-tanggal untuk tiket super terjangkau di situs via.id/flights-ticket. Tak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan saat tengah menikmati liburan, karena di via.id semua harga yang tercantum di situs adalah harga yang harus Anda bayar!

Berbagai kemudahan ini pastinya tidak akan Anda temukan di agen travel lainnya. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda hanya bersama via.com, agen travel terpercaya dan partner liburan super hemat!

 

Sumber image : connections, bbci, wikimedia, luxurymyanmarrivercruises

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password