Liburan Ke Luar Negeri Bersama Balita? Why Not!

Tips Liburan Ke Luar Negeri Bersama Balita

EnaknyaKemana.com – Bagi sebagian keluarga liburan bersama balita memang menjadi sebuah ide yang merepotkan. Apalagi kalau liburannya bukan ke tempat yang dekat melainkan berlibur di luar negeri. Jika Anda juga salah satu orang yang ingin banget liburan di luar negeri akan tetapi tidak mau direpotkan dengan kehadiran si baby, Anda perlu simak dulu tips yang tepat untuk liburan ke luar negeri bersama balita Anda.

Dengan tips ini, liburan Anda akan menyenangkan tanpa repot dan tentu saja tanpa hambatan. Cek langsung informasi di bawah ini bagaimana tips liburan ke luar negeri bersama balita yang dapat Anda terapkan. Cek informasinya bunda!

Baca juga : Terapkan Cara Mengatur Uang Ini Agar Bisa Keliling Dunia Segera!

Tips Liburan Ke Luar Negeri Bersama Balita

Tips Liburan Ke Luar Negeri Bersama Balita

Book in advance

Tips pertama yang perlu Anda terapkan untuk liburan ke luar negeri bersama balita adalah dengan Anda harus upayakan untuk merencanakan liburan minimal sekitar 3 bulan sebelumnya untuk memberikan leluasa pada diri Anda dalam hal perencanaan. Dengan jangka waktu yang tidak begitu mepet tentunya Anda bisa melakukan berbagai persiapan termasuk memilih transportasi dan akomodasi yang baby friendly. Dengan begini Anda maupun si bayi juga akan nyaman selama liburan.

Siapkan semua peralatan bayi secara lengkap

Barang bawaan pasti akan bertambah beberapa kilogram ketika liburan bersama bayi. Baiknya Anda coba buat daftar barang yang harus dibawa minimal satu minggu sebelum keberangkatan Anda untuk menghindari barang yang ketinggalan.

Siapkan waktu ekstra

Liburan bersama bayi artinya harus siap dengan hal – hal yang diluar rencana. Karena bayi masih belum memiliki pola aktivitas yang jelas, maka baiknya Anda harus siapkan waktu ekstra dalam setiap itinerary yang Anda buat. Misalkan ketika Anda sudah siap untuk berangkat dari ke bandara dari rumah, kemudian secara mendadak bayi merengek karena lapar tentu ini perlu Anda siapkan sebelum keberangkatan agar tidak sampai terjadi masalah ketinggalan pesawat.

Ikuti jadwal bayi

Bayi tentu sudah punya jadwal reguler untuk tidur di pagi hari, tidur siang, bermain, makan dan juga tidur di malam hari. Jangan biarkan karena tujuan liburan kemudian bayi harus menyesuaikan semua kegiatan dengan Anda. Sebaliknya harusnya Anda yang menyesuaikan aktivitas liburan dengan jadwal bayi agar bayi tidak rewel nantinya. Pintar – pintarlah menaruh waktu liburan yang bersandingan dan tidak mengganggu jadwal bayi Anda.

Itulah beberapa tips liburan ke luar negeri bersama balita atau bayi yang dapat Anda terapkan. Dijamin bayi tidak rewel dengan Anda terapkan tips liburan diatas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password