Ingin Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan? Ikuti Trik dari via.id ini!

Trik Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan

Enaknyakemana.com – Bangkok adalah salah satu kota di Asia Tenggara yang populer sebagai destinasi wisata. Ibu kota negara Thailand ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk dari Indonesia.

Selain tempatnya yang hanya sepelemparan batu dari Indonesia, Bangkok juga menawarkan aneka pesona wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner yang memanjakan selera. Terlebih, biaya liburan ke Bangkok juga relatif lebih terjangkau.

Kamu bisa liburan ke Bangkok dengan budget 2 jutaan saja. Berikut adalah triknya.

Trik Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan

1. Buru Tiket Promo

Trik Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan

Tingginya minat wisatawan untuk liburan di Bangkok membuat berbagai maskapai penerbangan menawarkan tiket promo. Kamu bisa berburu tiket promo tersebut, untuk menghemat biaya liburanmu.

Tiket promo ke Bangkok dibanderol dengan harga beragam mulai dari satu jutaan untuk tiket pulang pergi. Sebelum membeli tiket promo pastikan kamu telah merencanakan jadwal keberangkatan.

Manfaatkan fitur Calendar Fare pada situs via.id/flights-ticket untuk mengecek harga termurah berdasarkan tanggal keberangkatan. Tersedia promo dan potongan harga untuk ragam akomodasi setiap harinya di situs via.id.

Baca juga : Wisata Kuliner ke Thailand? Wajib Cicipi 5 Street Food khas Bangkok ini!

2. Cari Penginapan Murah

Trik Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan

Untuk menghemat biaya liburan, sebagai akomodasi saat di Bangkok, kamu bisa mencari penginapan dengan harga terjangkau. Dalam hal ini, kamu tidak harus menginap di hotel, tetapi bisa juga di hostel atau guesthouse. Saat mencari penginapan, selain mempertimbangkan harga, kamu juga harus mempertimbangkan fasilitas.

Carilah penginapan yang murah tetapi memiliki fasilitas memadai, hingga menjamin kenyamanan liburanmu. Pilihlah penginapan yang setidaknya  menyediakan sarapan, sehingga kamu tidak perlu membeli makanan lagi di luar.

Beberapa penginapan yang bisa kamu jadikan referensi misalnya Glur Bangkok Hostel dan 1989 Hostel & Cafe yang harga sewanya hanya sekitar 100 ribu rupiah per malam. Untuk informasi lebih lengkap mengenai penginapan murah di Bangkok, kunjungi situs via.id/hotels.

3. Makan dan Nikmati Street Food khas Bangkok

Trik Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan

Thailand tidak beda jauh dengan Indonesia. Negara berjuluk Negeri Gajah  Putih itu juga banyak menyimpan aneka ragam kuliner kas. Kuliner-kuliner tersebut banyak dijajakan sebagai street food di pusat-pusat keramaian kota-kota besar, salah satunya di Bangkok.

Untuk menghemat biaya, kamu bisa menjadikan aneka street food yang umumnya murah meriah tersebut sebagai makanan utamamu. Kunjungi beberapa pusat street food yang populer di Bangkok misalnya yang terletak di Victory Monument, Yaowarat Chinatown, Ratchawat Market, Charoen Krung, dan lain-lain.

Harga makanan di tempat-tempat tersebut berkisar antara 20 hingga 50 bath atau sekitar 9 ribu hingga 20 ribu rupiah. Tidak hanya murah meriah, aneka jajanan yang dijajakan di pusat-pusat street food tersebut juga lezat dan mengenyangkan.

Baca juga : Instagenic, 3 Tempat Wisata di Bangkok ini Jadi Spot Favorit Para Fotografer

4. Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Trik Liburan ke Bangkok dengan Budget 2 Jutaan

Banyak tempat wisata di Bangkok yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Meski gratis, pesona tempat wisata tersebut tidak kalah dengan yang berbayar. Beberapa tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi di Bangkok antara lain Chinatown, Bangkok Art and Culture Center, Lumpini Park, Bangkokian Museum, Silpa Bhirasri Memorial & Museum, dan Correction Museum.

Untuk menuju ke tempat-tempat tersebut kamu bisa memanfaatkan sarana transportasi publik yang tersedia di Bangkok, seperti kereta api yang tarifnya berkisar antara 15 hingga 42 bath atau 7 ribu hingga 19 ribu rupiah.

Itulah empat trik liburan ke Bangkok dengan budget 2 jutaan saja. Lengkapi liburan murah ke Bangkok dengan promo penerbangan bersama Thai Airways dengan rute Jakarta-Bangkok mulai dari IDR 1,7 jutaan di situs https://www.via.id/offers/Royal-Brunei-Amazing-Promo-Aug-2018.

Tersedia juga paket liburan hemat ke Bangkok-Pattaya selama 3 hari hanya dengan budget IDR 1,4 jutaan dari via.id/holidays. Situs via.id juga menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan murah ke Istanbul hanya bersama via.com.

 

Sumber image : fivestartravelandtours, staticflickr, kesiniaja, vox-cdn, willflyforfood

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password