Liburan Hemat ke Singapura, Jangan Lewatkan 4 Kuliner Murah Meriah Ini

Liburan Hemat ke Singapura

Enaknyakemana.com – Salah satu negara di Asia Tenggara yang populer menjadi destinasi wisatawan Indonesia adalah Singapura. Negara yang letaknya hanya sepelemparan batu dari Indonesia ini memang menyediakan aneka pesona wisata. Namun, banyak orang menunda bahkan mengurungkan niat berlibur ke negara tersebut karena biaya hidup di sana relatif mahal. Padahal, anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya, di Singapura tidak hanya tersedia aneka akomodasi tetapi juga aneka ragam kuliner dengan harga murah meriah. Meski murah meriah, kuliner tersebut menawarkan cita rasa yang menggugah selera. Berikut adalah empat menu kuliner murah meriah yang bisa Anda cicipi saat liburan hemat ke Singapura.

Kuliner Murah Meriah Wajib Dicicipi Saat Liburan Hemat ke Singapura

1. Roti Prata di Rahmath Muslim Food

Liburan Hemat ke Singapura

Salah satu kuliner populer di Singapura adalah roti prata, sebuah jajanan bertekstur lembut dengan rasa sedikit pedas yang sangat cocok disantap sebagai menu sarapan. Datanglah ke Rahmath Muslim Food yang beralamat di 32 Defu Lane, Segera Segera Lai Eating House untuk mendapatkan roti prata dengan harga murah meriah.

Satu porsi roti prata di sini dijual dengan harga 0.90 Dolar Singapura atau sekitar 9.000 rupiah. Datanglah ke Rahmath Muslim Food antara jam 6.30 pagi hingga 7 malam. Kedai ini buka setiap hari, kecuali pada hari Rabu setiap akhir bulan.

Baca juga : Instagenic, 3 Tempat Wisata di Singapura ini Wajib Dikunjungi

2. Mie Rebus di Warong Jawa

Liburan Hemat ke Singapura 

Jika Anda rindu dengan kuliner Indonesia saat sedang liburan hemat ke Singapura, Anda bisa mencoba mie rebus. Hampir sama dengan mie rebus yang ada di Indonesia, mie rebus di Singapura terdiri dari mie dan tauge yang dicampur dengan kuah berbumbu. Tidak ketinggalan, cabai hijau segar juga selalu menemani hidangan ini.

Datanglah ke Warong Jawa yang beralamat di Bedok South Market dan Pusat Makanan, 16 Bedok South Road untuk mencicipi mie rebus yang tidak hanya enak di lidah tetapi juga di kantong. Satu porsi mie rebus di sini dijual dengan harga 2 dolar Singapura atau sekitar 20 ribu rupiah.

Tidak seperti di Indonesia di mana mie rebus kerap dihidangkan pada malam hari, Warong Jawa justru buka pada pagi hingga siang hari mulai pukul 6 pagi hingga 1 siang.

3. Laksa di Lik Ming Toa Payoh Laksa

Liburan Hemat ke Singapura

Kuliner berikut ini juga ada di Indonesia, yaitu laksa. Laksa adalah semangkuk mie yang bertekstur bulat tebal yang dihidangkan bersama tahu goreng, kerang, dan udang kering.

Salah satu kedai laksa yang populer di Singapura adalah Lik Ming Toa Payoh Laksa yang beralamat di Blok 93 Toa Payoh Lorong 4. Laksa di kedai ini dijual dengan harga cukup murah, yaitu 2.5 dolar Singapura atau sekitar 24 ribu rupiah per porsi. Kedai ini buka mulai pukul 6 pagi hingga 3 sore.

Baca juga : Tips Liburan di Singapura Paling Murah, Cukup Dengan Budget 1,5 Juta Saja!

4. Chicken Rice & Noodle di Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle

Liburan Hemat ke Singapura

Nama kuliner yang satu ini adalah chicken rice & noodle, yaitu nasi atau mie kuning bertekstur tipis kenyal yang disajikan dengan irisan daging ayam berbumbu. Salah satu tempat yang tepat untuk mencicipi kuliner ini adalah Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle yang beralamat di 335 Smith St, 02-125, Chinatown Food Complex.

Di restoran ini, satu porsi chicken rice & noodle dijual dengan harga 2 dolar Singapura atau sekitar 20 ribu rupiah. Kedai ini buka mulai jam setengah 11 siang sampai jam 7 malam.

Itulah lima kuliner murah meriah yang bisa Anda cicipi saat liburan hemat ke Singapura. Lezatnya kuliner khas Singapura juga bisa Anda temukan dalam sajian hotel-hotel berbintang yang ada di negara ini. Tidak perlu takut akan budget, karena via.id/promo menyediakan penawaran menarik seputar hotel berbintang di Singapura melalui Singapore Hotels Fun Promo.

Anda tetap bisa merancang liburan hemat dengan berbagai promo yang disediakan oleh via.com. Tidak perlu takut akan ada biaya tambahan, karena harga yang ditampilkan di situs via.id adalah harga yang harus Anda bayar! Anda juga bisa memanfaatkan fitur Calendar Fare untuk berburu tiket penerbangan super hemat di situs via.com.

Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan dan super hemat Anda hanya bersama agen travel terpercaya via.id. Nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan serta promo yang berlangsung setiap harinya!

 

Sumber image : runsociety, sbfguide, idntimes, thejanechannel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password