Nikmatnya Keseruan Rame-Rame di Lava Tour Merapi!

Lava Tour Merapi

Enaknyakemana.com – Letusan hebat yang terjadi tahun 2010 silam membuat daerah sekitar Gunung Merapi luluh lantah. Pasca bencana hingga saat ini, sebagian lokasi telah dibenahi namun beberapa diantaranya dibiarkan tetap menyerupai aslinya untuk dijadikan sebagai obyek wisata. Salah satu cara menyusuri sisa-sisa letusan Merapi adalah dengan off-road menaiki Jeep yang disewakan komunitas-komunitas di sana. Paket wisata ini dinamakan Lava Tour Merapi. Anda harus coba!

Keseruan terjadi saat mobil-mobil Jeep mulai menerjang jalanan ekstrim berbatu tanpa ragu. Bahkan, tak jarang ada lho beberapa pengemudi yang memang sengaja memilih jalur yang sangat ekstrim dan melaju cukup kencang agar penumpangnya semakin terpacu adrenalinnya. Setiap mobil Jeep dapat menampung hingga 5 penumpang.

Durasi dan panjangnya rute yang ditawarkan off-road ini beragam. Rute terpendek biasanya memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan. Sedangkan rute terpanjang memakan waktu kurang lebih  4 jam.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

Nikmatnya Keseruan Rame-Rame di Lava Tour Merapi

Nah, jika Anda tertarik mencobanya, berikut tips untuk Anda:

  1. Karena Lava Tour Merapi ini merupakan jenis wisata out door, pastikan Anda memilih waktu cuti yang tepat, yaitu di musim kemarau. Selain terbebas dari hujan, Anda juga dapat puas mengambil gambar atau video saat berpetualang tanpa terhalang air hujan. Selain itu melakukan tour di waktu kemarau juga terbilang lebih aman karena kondisi jalan yang tidak licin.
  2. Gunung Merapi penuh lahan gersang dan minim pohon. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang nyaman dan lengan panjang agar kulit Anda tidak terbakar. Sunblock dan kaca mata hitam juga sangat berguna sepanjang Lava Tour Merapi. Selain itu, Anda juga perlu membawa masker ya!
  3. Karena off-road akan melewati jalan yang terjal, maka Anda akan merasakan sensasi perjalanan yang berbeda dengan jalan raya yang mulus. Saat jeep melewati jalanan yang naik turun tidak jarang perut terasa dikocok-kocok. Karena itulah jangan makan terlalu banyak saat ingin mengikuti wisata adrenalin ini.

Nikmatnya Keseruan Rame-Rame di Lava Tour Merapi

Jika Anda adalah traveler yang menyukai tantangan, Anda harus segera merencanakan untuk mencoba wisata ini! Anda bisa mengajak teman-teman seru Anda dan usahakan berangkat pagi untuk menghindari antrian. Nah, untuk menuju lokasi Lava Tour Merapi, Anda bisa melintasi Jalan Kaliurang yang cukup menanjak dan berkelok. Pastikan kendaraan Anda dalam performa yang baik ya! Misalnya mobil Toyota Fortuner yang terkenal tangguh di berbagai medan jalan, pastinya akan menjamin penjalanan Anda bersama teman-teman Anda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password