Ingin Agen Travel Semakin Dikenal? Terapkan 3 Langkah Optimasi SEO ini

Langkah Optimasi SEO Agen Travel

Enaknyakemana.com – Website menjadi salah satu media yang sangat disarankan untuk digunakan para pebisnis zaman sekarang. Media ini cukup efektif untuk dimanfaatkan sebagai sarana promosi produk, tidak terkecuali jasa agen travel.

Ketika menggunakan website, Anda tidak cukup hanya membuat indah tampilan laman. Hal penting lainnya yang juga harus dilakukan adalah strategi untuk laman website agar muncul di hasil pencarian. Berikut adalah tiga langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan web dalam mesin pencari atau biasa disebut dengan SEO (Search Engine Optimization).

Langkah Optimasi SEO Agen Travel

1. Melakukan Pengecekan Website

Langkah Optimasi SEO Agen Travel

Anda dapat mengetikkan kata kunci di kolom pencarian Google Search dengan mencantumkan nama website terkait. Setelah mengisi kata kunci tersebut, Anda akan mendapatkan hasil pencarian semua halaman yang telah ter-index Google.

Ketika website Anda terindex hanya sebagian halaman saja, maka dapat melakukan submit laman secara manual dengan Google submit url. Apabila Anda tidak ingin mendapatkan submit otomatis, dapat melakukan integrasi website dengan Google Search Console.

Baca juga : 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Agen Travel di Usia Muda

2. Melakukan Riset Kata Kunci/ Keyword Potensial

Langkah Optimasi SEO Agen Travel

Kata kunci adalah salah satu faktor penentu Google dalam menentukan peringkat artikel di halaman hasil pencarian. Anda sangat disarankan untuk melakukan riset kata kunci potensial untuk dicantumkan di artikel laman website sesuai kebutuhan.

Ketika menggunakan cara ini, Anda dapat memulai dengan kata kunci yang potensinya kecil, untuk memahami prinsip kerjanya terlebih dahulu. Selanjutnya Anda dapat melakukan pencarian dengan keyword terkait untuk mengecek keberadaan laman website. Kalau sudah bisa muncul di hasil pencarian, Anda dapat menggunakan  kata kunci dengan potensi lebih tinggi lainnya.

Untuk memudahkan riset kata kunci potensial, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan tools seperti Ahrefs, SEMrush, dan Google Keyword Planner dapat. Apabila Anda menulis artikel menggunakan Bahasa Indonesia, sangat disarankan untuk menggunakan Ahrefs atau Google Keyword Planner.

Baca juga : Simak 3 Cara Promosi Paket Wisata Murah untuk Agen Travel Anda!

3. Menambahkan Internal Link

Langkah Optimasi SEO Agen Travel

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO dari sebuah artikel adalah dengan menambah internal link. Anda dapat memberikan link yang mengarah ke artikel lain di dalam website terkait.

Internal link ini sangat berguna untuk membantu pengunjung website membaca artikel terkait yang relevan di website Anda. Cara ini tentu dapat meningkatkan waktu calon konsumen mengunjungi website terkait. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan 3-5 internal link untuk setiap postingan.

Tak hanya mengatur strategi pemasaran produk via web, Anda juga perlu mempertimbangkan mitra bisnis sebagai pendobrak profit agen travel Anda. Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan. Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

 

Sumber image : unsplash

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password