5 Kuliner ini Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Enaknyakemana.com – Jerman merupakan salah satu negara bagian dari benua Eropa yang wajib dikunjungi bila melakukan travelling ke Eropa. Di Jerman kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menakjubkan seperti beberapa kastil mewah seperti Neuschwanstein dan Hohenschwangau, kota-kota yang menawan seperti Berlin, Munich dan Cologne, bangunan-bangunan megah modern maupun klasik seperti Cologne Cathedral, Hohenzollern Bridge dan masih banyak lagi yang bisa kita kunjungi di Jerman.

Jerman tetap indah di segala musim, termasuk musim dingin. Jika kamu berencana melakukan travelling ke Jerman ketika musim dingin, maka jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner-kuliner musim dingin khas Jerman yang akan sangat sulit kita temukan di Indonesia. Berikut ini via.id merangkum lima kuliner yang akan lengkapi travelling musim dingin ke Jerman.

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

1. Gulaschsuppe

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Gulaschsuppe merupakan kuliner yang akan lengkapi travelling musim dingin ke Jerman. Makanan khas Jerman ini merupakan sup tomat kental dengan isian daging sapi atau babi. Daging yang digunakan tersebut dicincang dengan ukuran kasar atau agak besar dan disajikan dengan kuah tomat yang kental. Biasanya sup ini juga ditambahkan dengan irisan kentang dan wortel serta dimakan bersama roti. Makanan ini sangat cocok disantap ketika musim dingin tiba.

2. Sauerkraut

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Jika Korea memiliki kimchi yang merupakan olahan sayur fermentasi, maka Jerman memiliki Sauerkraut yang merupakan irisan kol putih yang difermentasikan. Makanan olahan ini cukup menyehatkan bagi tubuh karena banyak mengandung vitamin C. Rasanya yang asam namun segar ini menjadikan makanan ini banyak diminati oleh masyarakat.

Kita bisa mendapatkan makanan ini dalam bentuk kemasan botolan yang dijual di kedai-kedai. Sauerkraut ini dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga sangat cocok dikonsumsi ketika musim dingin.

Baca juga : Instagenic, 8 Kastil di Jerman ini Wajib Kamu Kunjungi!

3. Bratwurst

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Bratwurst adalah hidangan sosis besar khas Jerman yang dimasak dengan dipanggang dan biasanya dimakan bersama kartoffelsalat atau salad kentang. Daging yang digunakan untuk membuat sosis ini adalah daging sapi, bison ataupun babi.

Kita bisa mengombinasikan makanan ini dengan berbagai bahan seperti spicy mustard atau untuk isian hot dog. Makanan ini akan sangat pas untuk dimasak di musim dingin di atas pemanggang.

4. Falscher Hase

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Falscher Hase yang berarti kelinci palsu merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi cincang yang dicampur dengan tepung, bawang dan isian telur di tengah adonan. Mengapa dinamakan kelinci palsu? Karena saat penyajiannya makanan ini sering dibentuk menyerupai kelinci atau biasanya dibentuk mirip punggung kelinci. Umumnya makanan ini dimakan bersama irisan kentang rebus dan saus sesuai selera.

Baca juga : Tempat Wisata Di Jerman yang Sayang Dilewatkan

5. Lebkuchen

Kuliner yang Akan Lengkapi Travelling Musim Dingin ke Jerman

Lebkuchen mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin makan makanan hangat tapi tidak berat. Lebkuchen merupakan kue tradisional khas Jerman yang terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan madu, telur, walnut, badam, manisan jeruk, potongan lemon, marpizan serta berbagai rempah seperti kayu manis, adas manis, ketumbar, kapulaga dan yang paling penting adalah jahe.

Adanya kandungan jahe yang kuat ini akan memberikan efek hangat bagi tubuh sehingga sangat cocok dimakan saat musim dingin bersama teh, kopi atau coklat hangat. Kuliner ini akan lengkapi travelling musim dingin ke Jerman karena memberikan efek hangat dari jahe yang terkandung di dalamnya.

Itulah lima kuliner yang akan lengkapi travelling musim dingin ke Jerman. Tak hanya mempersiapkan daftar kuliner musim dingin khas Jerman, kamu juga harus mempersiapkan penginapan selama travelling ke Eropa. Dapatkan berbagai promo menarik menginap di berbagai rekomendasi hotel yang sesuai di Jerman.

Kunjungi via.id/hotels untuk dapatkan detail promo menarik seputar penginapan di Jerman dan berbagai tempat menarik di dunia. Promo tersedia setiap harinya. Kamu juga bisa menemukan informasi seputar akomodasi sesuai kebutuhan dan budget yang kamu tentukan. Semua informasi ditampilkan dalam satu tampilan.

Yuk tunggu apalagi! Rencanakan liburanmu bersama via.id agar travelling ke Eropa menjadi lebih nyaman dan tenang tanpa takut adanya biaya tambahan selama berlibur.

 

Sumber image : germany.travel, eatsmarter, therealfoodrds, shopify, unileversolutions

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password