3 Kuliner Lezat ini Akan Membuat Liburan ke Thailand Makin Berkesan

kuliner lezat khas thailand

Enaknyakemana.com – Tak hanya populer dengan streetfoodnya, Thailand juga punya segudang kuliner lezat yang akan memanjakan lidah Anda. Beberapa kuliner itu pun berhasil diboyong ke negara tetangga, termasuk Indonesia. Namun, cita rasa yang dihadirkan pun tidak semuanya mampu mengadopsi karakter rasa di tempat asalnya. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner lezat khas Negeri Gajah Putih saat travelling ke Thailand, berikut adalah rekomendasi 3 kuliner lezat khas Thailand yang dirangkum spesial untuk Anda. Wah, apa saja ya?

Kuliner Lezat Khas Thailand

1. Tom Yam

kuliner lezat khas thailand

Sup khas Thailand ini begitu populer di kalangan para pelancong dan bahkan sudah diboyong ke berbagai belahan dunia. Tom Yam memiliki berbagai varian rasa. Karakternya yang kuat akan rempah pun akan menggelitik nafsu makan Anda. Bumbu yang digunakan di dalam Tom Yam beraneka ragam, seperti serai, laos, jeruk nipis, daun jeruk dan cabai. Kuah yang kental dan berbumbu ini juga dilengkapi dengan potongan cumi, udang dan jamur. Tom Yam khas Thailand memiliki cita rasa yang pedas dan Anda disarankan menanyakan tingkat kepedasannya saat memesan Tom Yam.

2. Phad Thai

kuliner lezat khas thailand

Phad Thai pertama kali dikenal pada masa kerajaan Ayutthaya. Makanan ini diyakini berasal dari Cina dan Vietnam. Phad Thai terbuat dari beras, telur, tahu, asam jawa, saus ikan, bawang putih, cabai, gula palem dan kacang kedelai. Di Thailand, makanan ini bisa ditemukan di gerai streetfood maupun rumah makan.

3. Mango Sticky Rice

kuliner lezat khas thailand

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan makanan kekinian, tentu tidak asing dengan Mango Sticky Rice yang belakangan juga populer di Indonesia. Mango Sticky Rice terdiri dari ketan, santan dan potongan mangga kuning bercita rasa manis. Soal cita rasa, pastinya akan menggelitik lidah Anda. Santapan ini cukup unik, namun tetap menarik bagi Anda yang ingin menikmati kelezatan dan kesegaran potensi bumi khas Thailand, lewat kentan, santan dan mangga yang disajikan.

Wah, lezat bukan? Nah, bagi Anda yang tertarik berlibur ke Thailand dalam waktu dekat, tak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada via.com sebagai penyedia promo menarik seputar tiket penerbangan, penginapan maupun paket wisata. Situs via.id menyediakan promo penerbangan murah ke Thailand mulai dari 3,5 juta rupiah. Tunggu apalagi, segera rancang liburan seru Anda bersama via.com.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password