Catat, Ini 4 Kuliner Lezat khas Hongkong yang Wajib Kamu Cicipi!

Hong Kong memang tidak pernah kehabisan referensi atraksi wisata, terutama pada perayaan musim panas. Kota ini memang dikenal sebagai kota dengan suhu udara terekstrem setiap musim panas tiba. Namun, hal itu menjadi salah satu magnet yang paling berpotensi menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk memeriahkan liburan musim panas di Hong Kong, pastikan kamu mencicipi empat kuliner lezat khas Hong Kong ini! Apa saja? Baca dan jangan lewatkan satu pun dari keempatnya ya!

 

Kau Kee Beef Brisket Menjadi Panganan yang Paling Banyak Direkomendasikan oleh Para Pelancong

Olahan mi berpadu dengan kelembutan daging sapi (Foto: Miss Tam Chiak)

Kau Kee Beef Brisket dikenal sebagai kuliner terbaik di dunia. Makanan ini terdiri dari daging sapi lembut yang dimasak dengan kuah kaldu kental nan gurih. Kau Kee Beef Brisket juga disajikan dengan mie khas Hong Kong yang super kenyal. Tak heran apabila banyak pelancong dan warga lokal yang merekomendasikan kuliner lezat ini untuk dinikmati saat liburan musim panas di Hong Kong.

Bagi kamu yang berminat mencicipinya, datanglah langsung ke kedai yang beralamat di 21 Gough Street, Central. Kedai ini buka setiap hari pukul 12:30 am hingga 10:30 pm. Harga yang dipatok pun sangat terjangkau yaitu hanya 5 USD atau sekitar IDR 68.500. Tertarik mencobanya?

 

Sudah Siap Mengantre Demi Menikmati Kelezatan Tim Ho Wan Dimsum?

Penggemar pangsit dan dimsum wajib mencicipi kuliner satu ini ya (Foto: timhowan.hk)

Kunjungan ke Hong Kong belum lengkap tanpa mencicipi kuliner lezat berupa dimsum. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati dimsum terlezat di Hongkong adalah Tim Ho Wan. Restoran ini terletak di 9-11 Fuk Wang Street, Hong Kong dan buka setiap hari mulai pukul 10:00 am hingga 10:00 pm.

Ada banyak varian dimsum yang disajikan di resto ini. Perayaan Summer Fun di Hong Kong akan semakin berkesan dengan hadirnya dimsum spesial dari resto ini. Harga yang ditawarkan pun cukup fantastis, yakni 9 USD atau sekitar IDR 123.000. Satu catatan penting bagi kamu yang ingin mencicipi kelezatan kuliner satu ini adalah bersiap-siap terhadap antrian yang mengular pada akhir pekan atau di hari libur saat mengunjungi resto dimsum satu ini. Tapi usaha itu tidak akan sia-sia kok, karena kamu akan disuguhi kenikmatan kuliner Hong Kong yang satu ini!

 

Penyuka Olahan Unggas Wajib Menikmati Yat Lok Roast Goose Populer ini

Penyuka bebek mana suaranya? (Foto: foodolicius. wordpress.com)

 

Hong Kong populer dengan olahan unggasnya. Salah satu yang paling populer adalah olahan angsa dan bebek. Nah, bagi kamu yang berburu kuliner semacam ini, tak ada salahnya mengunjungi Yat Lok Roast Goose, yang memiliki menu spesial Roast Goose Drumstick. Seperti namanya, roast goose adalah angsa panggang yang disajikan bersama daging dan lemak yang renyah dan lembut. Daging ini dimasak secara sempurna, sehingga menciptakan kesan tak terlupakan bagi para penikmatnya.

Resto ini terletak di 34-38 Stanley St, Hong Kong dan buka setiap hari pukul 7:30 am hingga 9:00 pm. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni hanya 3 USD atau sekitar IDR 41.000! Tertarik mengunjunginya, bukan?

 

Tai Cheong Bakery, Makanan Ringan Legendaris khas Hongkong ini Wajib Masuk Bucket List Liburanmu!

Penyuka kudapan manis wajib mencicipi kuliner ini (Foto: Daniel Food Diary)

Bosan dengan makanan berat? Kini saatnya kamu beralih ke makanan ringan, sekaligus menyajikan makna historis bagi para penikmatnya. Tai Cheong Bakery mungkin bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner saat menikmati summer fun di Hong Kong.

Toko roti ini terletak di 32 Lyndhurst Terrace, Central, tidak jauh dari pusat kota Hong Kong. Salah satu kuliner legendaris yang dijual di kedai roti ini adalah Kue Tart Telur. Kue tart ini pernah menjadi makanan favorit bagi Gubernur Inggris yang menguasai Hong Kong di masa lalu. Bagaimana? Tertarik mencicipi kudapan yang sama dengan pejabat pemerintahan Inggris di Hong Kong? Segera kunjungi Tai Cheong Bakery dan nikmati sensasi kuliner lezat legendaris ini.

 

Itulah empat kuliner Hong Kong yang wajib kamu nikmati saat berkunjung ke Hong Kong pada musim panas. Dari keempatnya, mana yang paling menarik hatimu? Yuk share di kolom komentar!

 

Penulis: Fitria Yusrifa

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password