Kuliner Khas Sabang yang Jadi Icon Sabang, Wajib Dicicipi Nih!

Kuliner Khas Sabang yang Jadi Icon Sabang, Wajib Dicicipi Nih!

EnaknyaKemana.com – Sabang selama ini kurang populer di Indonesia. Padahal sebenarnya destinasi wisata yang ada di Sabang sangat banyak yang bisa dikunjungi. Mulai dari destinasi wisata alam sampai dengan destinasi wisata modern semuanya ada di Sabang. Hanya saja memang yang paling ditaksir wisatawan adalah icon wisata khas yang ada disana.

Belum lagi soal kuliner, kuliner khas Sabang sangat cocok dinikmati. Lezat dan pastinya memberikan cita rasa berbeda yang tak ada duanya. Berikut beberapa wisata kuliner khas Sabang yang recommended banget dicicipi para pelancong. Check these out!

Kuliner Khas Sabang yang Harus Dicicipi

Wisata kuliner Mie Jalak

Kuliner Khas Sabang yang Harus Dicicipi

Kalau Anda datang jalan – jalan di Sabang, jangan lupakan untuk mencicipi Mie Jalak. Kuliner Mie Jalak ini hadir dengan warna kekuningan dan kuah bening khas yang biasanya disajikan dengan campuran daun bawang, tauge, taburan daging ikan yang dipotong dadu dan juga berbagai sajian yang lain.

Biasanya Mie Jalak dijual di Toko Pulau Baru yang terdapat di Jalan Pedanganan di kota Sabang. Walau isian dari Mie Jalak sangat sederhana akan tetapi cita rasa yang super nikmat bisa Anda dapatkan. Satu porsinya dari Mie Jalak dihargai sekitar 10 ribu rupiah namun jika Anda ingin ditambahkan telur dalam sajian Mie Jalak maka Anda perlu nambah uang 2 ribu rupiah sehingga harga Mie Jalak + telur adalah 12 ribu rupiah.

Baca juga : Tips Liburan Malam Tahun Baru di Jakarta Agar Tahun Baru Semakin Berkesan

Wisata kuliner Mie Sedap

Kuliner Khas Sabang yang Jadi Icon Sabang, Wajib Dicicipi Nih!

Mie lagi, mie lagi! Tapi mie khas Sabang menjadi kuliner khas Sabang yang tidak membosankan. Untuk sajian Mie Sedap jangan berpikir kalau kuliner ini terbuat dari Mie Sedap melainkan mie ini dibuat sendiri dari resep turun temurun tanpa bantuan mesin. Mie Sedap dibuat dari tepung terigu dan telur tanpa bahan pengawet yang biasanya dijual sekali sampai habis.

Mie Sedap biasanya disajikan dengan daging ikan olahan dan juga seledri. Tak lupa terdapat kaldu ayam yang panas dituangkan ke dalam mangkuk mie ini. Kedai Mie Sedap buka pada pukul 08.30 sampai pukul 12.00 WIB dan pukul 19.00 – 22.00 WIB.

Baca juga : Tips Liburan Malam Tahun Baru di Jakarta Agar Tahun Baru Semakin Berkesan

Wisata kuliner Sate Gurita

Kuliner Khas Sabang yang Jadi Icon Sabang, Wajib Dicicipi Nih!

Kalau biasanya sate dibuat dari bahan dasar daging ayam atau kambing, sekarang ini di Sabang satenya dibuat berbeda. Kuliner khas Sabang sate dibuat dengan bahan dasar gurita. Dagingnya yang kenyal dan alot menjadi cita rasa lain dari kuliner khas Sabang yang satu ini.

Di Sabang, dibandingkan dengan kuliner sate yang lain, wisata kuliner sate gurita jauh lebih populer dan lebih laris manis. Lontong dan sambal khas menjadi teman menikmati sate gurita. Sate gurita dijual dengan harga yang sangat murah. Sate porsi sate gurita hanya dibanderol dengan harga sebesar 2 ribu rupiah saja.

Itulah kuliner khas Sabang yang direkomendasikan. Nah, Anda yang berniat untuk liburan kemana saja baik didalam negeri atau di luar negeri dan sedang membutuhkan tiket pesawat cepat, nikmati kemudahan belanja tiket pesawat di AKULAKU. oh ya, kabar baiknya AKULAKU kredit uang juga hadir untuk Anda.

Di AKULAKU, Anda juga bisa belanja apapun. Berbagai produk kebutuhan wisata semuanya ada di AKULAKU untuk Anda. Oh ya, sekarang ini AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai merchant.Anda yang kebetulan liburan di Jakarta dan sekitarnya bisa menikmati kuliner murah di beberapa merchant AKULAKU seperti Teras Kopdar, Tanel Jakarta, Rumah Ngemil Ploong, Mastercheese Pizza Tebet, Bebek Kremes Mak Isa & Pondok Rawon.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password