3 Kuliner Khas Indonesia yang Sudah Mendunia

3 Kuliner Khas Indonesia yang Sudah Mendunia

Enaknyakemana.com – Indonesia tak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang beraneka ragam dan menarik untuk dikunjungi. Kuliner khas Indonesia juga tak kalah terkenal, bahkan hingga ke seluruh dunia. Memang ada beberapa kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia. Mendunia juga dikarenakan cita rasa yang diberikan oleh beberapa kuliner khas Indonesia tersebut yang lezat dan menggugah. Apa saja makanan khas Indonesia yang sudah mendunia tersebut? Berikut ulasannya!

3 Kuliner Khas Indonesia yang Sudah Mendunia

Gado-gado

Gado-gado

Kuliner khas Indonesia yang mendunia pertama adalah gado-gado. Berbahan dasar sayuran segar dan dibalur dengan kuah kacang, menjadi paduan yang khas dan lezat sekali. Tak heran banyak turis yang tertarik untuk mencoba makanan satu ini. Alhasil, gado-gado saat ini terkenal hingga ke seluruh dunia.

Mie Instan

Mie Instan

Satu lagi makanan khas Indonesia yang cukup populer hingga ke seluruh dunia yaitu mie instan. Mie goreng atau mie rebus Indonesia merupakan salah satu jenis makanan yang paling mudah ditemuakn di Indonesia. Rasanya yang khas membuat para turis juga menyukainya. Mie instan ini juga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, karena penyajiannya yang mudah serta mendapatkannya pun juga mudah. Biasanya mie instan sudah tersedia di mini market atau warung-warung kecil di dekat rumah.

Sate

Sate

Semua orang pasti sudah sangat mengenal dengan yang namanya kuliner khas Madura ini. Sate menjadi salah satu kuliner Indonesia yang mendunia dikarenakan cita rasanya yang sangat khas dan lezat. Cocok dikonsumsi langsung atau disandingkan dengan nasi putih serta lontong. Biasanya sate dibuat dari beberapa jenis daging hewan, seperti ayam, kambing, atau juga sapi. Nantinya daging di potong kecil-kecil dan dibakar menggunakan arang. Setelah matang, ditaburi dengan bumbu kacang yang khas. Rasanya memang menggugah selera.

Dari kesekian jenis makanan khas Indonesia diatas, mana nih yang menjadi kesukaan Anda? Terlepas dari itu semua, mencicipi kuliner khas daerah dengan mengunjungi langsung daerahnya memang lebih berkesan.

Berkunjung ke suatu daerah yang jauh, menggunakan jasa angkutan pesawat adalah pilihan terbaiknya. Beli tiket pesawat dengan mudah, aman, dan banyak promo hanya di aplikasi AKULAKU. Tak hanya itu, di AKULAKU Anda bisa membeli tiket pesawat dengan sistem kredit tanpa kartu kredit. Dapatkan juga voucher gratis senilai Rp 700 ribu dengan menggunakan kode promo “AIDIA1”.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password