Berburu Kuliner Halal di Ho Chi Minh City? 3 Resto Halal ini Bisa Jadi Destinasi

Kuliner Halal di Ho Chi Minh City
Rate this post

Enaknyakemana.com – Vietnam merupakan salah satu negara tetangga Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Negara ini dihuni oleh mayoritas pemeluk agama Buddha dan tidak banyak menyediakan referensi kuliner halal. Sehingga, bagi Anda yang ingin mengunjungi Vietnam dalam waktu dekat disarankan untuk mencari banyak informasi terkait kuliner halal di Vietnam sebelum memulai perjalanan. Salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh turis saat bertolak ke Vietnam adalah Ho Chi Minh City.

Ho Chi Minh City yang merupakan bagian dari denyut nadi kehidupan masyarakat Vietnam juga menyediakan segudang kuliner khas Vietnam yang berbahan dasar daging babi. Kendati sulit ditemukan, bukan berarti kuliner halal menjadi sesuatu yang tidak bisa Anda temukan di Vietnam. Ada beberapa resto halal yang menyediakan berbagai varian kuliner khas Vietnam tanpa kandungan lemak babi. Nah, berikut ulasan dari tiga resto halal yang bisa menjadi destinasi bagi Anda yang berburu kuliner halal di Ho Chi Minh City.

Kuliner Halal di Ho Chi Minh City

1. Murah dan Lezat, Halal Amin Pilihannya!

Kuliner Halal di Ho Chi Minh City

Sebelum mengunjungi Vietnam, terutama Hanoi dan Ho Chi Minh City, Anda pasti sudah mengantongi daftar kuliner wajib seperti pho, bukan? Pho atau olahan mie berkaldu khas Vietnam umumnya diberi tambahan daging babi untuk membuatnya semakin lezat. Bagi traveler muslim, makanan yang mengandung babi sebisa mungkin harus dihindari. Nah, di Halal Amin, Anda bisa menikmati kuliner khas Vietnam tanpa takut akan tercampur dengan lemak babi.

Halal Amin juga menyediakan varian makanan lain, seperti masakan Melayu dengan harga relatif terjangkau. Anda bisa mencicipi semangkuk pho halal hanya dengan merogoh kocek sebesar 50.000 VND. Resto halal ini terletak di jantung kota Ho Chi Minh City, tepatnya di kawasan Pasar Ben Thanh, Jalan Nguyen An Ninh, Ho Chi Minh City.

Baca juga : Tempat Wisata di Vietnam yang Cocok Untuk Dieksplorasi

2. Ingin Menikmati Suasana Elegan Namun Ramah di Kantong, Kunjungi Halal @Sagon

Kuliner Halal di Ho Chi Minh City

Halal @Saigon adalah resto halal yang berlokasi di Jalan Dong Du, Ho Chi Minh City. Resto halal ini menyajikan masakan khas Vietnam, Thailand, Malaysia, dan aneka masakan Timur Tengah yang halal dan bisa dinikmati oleh seluruh pelancong muslim. Harga yang ditawarkan pun relatif murah, yakni mulai dari 68.000 VND.

Soal kualitas pelayanan dan citarasa, Anda tidak perlu meragukan Halal @Saigon karena resto ini mengantongi sertifikat dari majalah Vietnam Economic Times berupa Certificate of Excellence selama tiga tahun berturut-turut. Prestasi yang membanggakan ini tentu menjadi salah satu hal yang bisa Anda pertimbangkan saat berencana mengunjungi resto Halal @Saigon ini.

Baca juga : 3 Rumah Makan Pho ini Akan Hiasi Perjalanan Anda ke Vietnam!

3. The Daun Restaurant Siap Menyambut Kehadiran Anda di Ho Chi Minh City

Kuliner Halal di Ho Chi Minh City

Apabila Anda penasaran dengan kuliner khas Vietnam, Bun Bo namun dalam versi halal, resto halal ini wajib Anda sambangi. The Daun Restaurant terletak di Le Thanh Ton, Ben Thanh Ward, Ho Chi Minh City. Resto halal ini tak hanya menyediakan Bun Bo halal, namun juga Pho, Goi Cuon, dan menu makanan Vietnam lainnya yang dipatok dengan harga murah, mulai dari 70.000 VND.

Nah, itulah tiga resto halal yang wajib dikunjungi saat berwisata kuliner halal di Ho Chi Minh City. Mencicipi kuliner khas langsung ke daerah asalnya tentu menimbulkan kesan tersendiri, apalagi kini tersedia promo penerbangan menarik ke Vietnam di situs via.com. Temukan promo penerbangan bersama Thai Airways mulai dari IDR 3 jutaan (PP) dengan rute Hanoi hanya di via.id.

Penawaran ini tentu tidak akan Anda lewatkan, bukan? Anda juga bisa mendapatkan promo lainnya seputar akomodasi liburan ke Vietnam melalui situs via.id, mulai dari hotel, penginapan, hingga paket wisata yang menyesuaikan kebutuhan Anda. Semua harga yang ditampilkan di situs adalah harga yang harus Anda bayar, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat sedang menikmati liburan. Yuk tunggu apalagi? Segera rancang liburan seru Anda hanya bersama via.com.

 

Sumber image : saliha, cloudfront, blogspot, bisnesborongvietnam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password