Wow! Ini Dia 4 Kiat Liburan Tanpa Menguras Kantong!

kiat liburan tanpa menguras kantong

Enaknyakemana.com – Belakangan, liburan menjadi kebutuhan banyak orang. Kegiatan plesir ke tempat-tempat wisata dianggap menjadi cara ampuh untuk sejenak beristirahat dari rutinitas sehari-hari yang tak jarang meninggalkan penat. Sayangnya, tidak sedikit orang yang menunda bahkan mengurungkan rencana liburannya karena khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Anda sebenarnya tidak perlu menunda apalagi mengurungkan liburan karena persoalan biaya. Pasalnya, ada berbagai cara supaya liburan tidak membuat kempis dompet Anda. Berikut adalah empat kiat liburan tanpa menguras kantong.

Kiat Liburan Tanpa Menguras Kantong

1. Tentukan Tempat Tujuan Jauh-Jauh Hari

kiat liburan tanpa menguras kantong

Tentukanlah tempat liburan yang akan Anda tuju jauh-jauh hari. Hal itu akan membatu Anda merencanakan liburan dengan lebih baik. Anda bisa lebih awal menentukan moda transportasi yang akan Anda gunakan, akomodasi untuk menginap, barang-barang yang akan Anda butuhkan, sehingga liburan Anda jadi lebih efisien.
Anda patut mempertimbangkan tempat-tempat wisata baru. Selain tersedia banyak promosi, biaya akomodasi di tempat wisata tersebut juga relatif lebih murah ketimbang biaya akomodasi di tempat-tempat wisata yang sudah populer.

2. Menabung untuk Biaya Liburan

kiat liburan tanpa menguras kantong

Jangan ragu menabung untuk biaya liburan. Anda bisa menyisihkan sebagian gaji setiap bulan di tabungan khusus yang Anda buat khusus untuk rencana liburan. Adapun besaran tabungan setiap bulan bisa Anda sesuaikan dengan tempat wisata yang Anda tuju. Semakin mahal biaya yang Anda butuhkan untuk ke sana, semakin besar pula uang yang mesti Anda sisihkan.
Supaya program menabung berjalan lebih disiplin, tidak ada salahnya menentukan target waktu liburan Anda sejak jauh-jauh hari. Setelah itu, tanamkan, pada diri Anda bahwa target tersebut harus terpenuhi.

3. Manfaatkan Teman atau Kenalan

kiat liburan tanpa menguras kantong

Jangan sungkan meminta bantuan pada teman atau kenalan di tempat yang akan Anda tuju untuk liburan. Siapa tahu Anda bisa menginap di rumah atau meminjam kendaraan mereka, sehingga biaya akomodasi bisa diminimalisir. Kalau hal itu tidak memungkinkan, mintalah pendapat mereka tentang tempat menginap atau tempat sewa kendaraan dengan harga paling terjangkau.

4. Buru Tiket Promo

kiat liburan tanpa menguras kantong

Beberapa maskapai penerbangan kerap menyediakan tiket promo yang bisa dipesan jauh-jauh hari. Tiket penerbangan promo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kendati demikian, mendapatkan tiket promo bukanlah hal mudah. Anda harus sering meng-update informasi di website beberapa maskapai penerbangan yang menyediakannya untuk memastikan kapan tiket tersebut mulai tersedia.

Itulah empat kiat liburan tanpa menguras kantong untuk membuat biaya liburan Anda lebih hemat. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, Anda bisa mengakses via.com. Melalui situs tersebut, Anda bisa membandingkan harga tiket pesawat berdasarkan tanggal keberangkatan, sekaligus memilih tiket yang paling sesuai dengan anggaran Anda. Saat memesan tiket melalui via.com, Anda juga tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan, karena harga tiket pesawat yang tertera adalah harga yang akan Anda bayar. Tertarik mencoba?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password