4 Kesalahan yang Bisa Bikin Travelingmu Berantakan!

Kesalahan Ketika Traveling
Rate this post

Enaknyakemana.comTraveling semakin hari semakin diminati banyak orang. Berbagai hal dilakukan untuk menikmati dan menjelajah seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia. Semakin hari, destinasi wisata pun terus bertambah. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata budaya, bahkan wisata yang dikhususkan hanya untuk mengambil foto pun juga tersedia.

Traveling sendiri bukan hanya tentang kita mengunjungi suatu tempat dan mengabadikannya. Traveling juga tentang cara kita menambah pengalaman untuk beradaptasi di lingkungan baru. Setiap kali kita pergi ke suatu tempat, pengalaman kita juga akan bertambah.

Lalu apa saja pengalaman yang bisa kamu dapatkan dari berwisata? Tentu banyak sekali dan tidak semua pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang menyenangkan. Bisa jadi malah pengalaman buruk yang kamu terima. Agar tidak mendapatkan pengalaman buruk ketika berwisata, ada baiknya kamu menghindari empat kesalahan ketika traveling.

Apa sajakah empat kesalahan itu? Berikut ini ulasannya!

1. Terpaku dengan Makanan yang Ada di Restoran atau Penginapan

Kesalahan Ketika Traveling

Makanan yang ada di restoran atau hotel tempat kita menginap memang menyehatkan serta higienis. Namun traveling tak akan seru tanpa mencoba makanan asli atau otentik daerah yang kita datangi. Makanan otentik adalah makanan yang biasa dijual di pinggir jalan atau tempat umum. Kamu bisa menyebutnya sebagai dengan street food. Rugi banget kalo kamu belum mencobanya.

Baca juga : Saat Traveling Jangan Lupakan Benda Ini, Akan Sangat Penting Kegunaannya Nanti

2. Mengalir Seadanya Padahal Cuma Traveling dalam Waktu yang Singkat

Kesalahan Ketika Traveling

Traveling memang akan memberikan pengalaman yang lebih ketika kita tidak membuat perencanaan dan mengalir seadanya. Tetapi hal ini seringkali justru membuat kita bosan dan tidak tahu arah. Bila tidak ada jadwal kegiatan, bisa-bisa kita cuma tiduran di penginapan karena bingung mau kemana. Makanya, coba buat jadwal kegiatan sebelum berangkat, ya.

3. Kalap di Hari Pertama

Kesalahan Ketika Traveling

Begitu tahu banyak barang yang bagus, langsung beli. Begitu tertarik, beli. Bahkan tanpa memperhatikan isi kantong dan juga kapan harus menahan hasrat belanja. Akhirnya dana yang tadinya bisa untuk empat sampai lima hari, sudah habis di hari pertama. Bahaya banget tuh! Kamu harus hati-hati ketika membelanjakan uang.

Baca juga : Inilah Manfaatnya Saat Lebih Memilih Traveling Keliling Indonesia

4. Selalu Mengandalkan Google

Kesalahan Ketika Traveling

Mengandalkan Google sebagai petunjuk arah utama sangatlah tidak disarankan, apalagi di daerah pelosok. Secanggih-canggihnya Google, lebih canggih lagi warga lokal. Mengandalkan Google saja bisa membuatmu tersesat di tempat baru. Apalagi tempat yang belum tercatat di update peta Google Maps terbaru. Sebagai alternatif Google, cobalah berkenalan dan mengobrol dengan orang baru atau penduduk setempat. Berkenalan bahkan mengobrol dengan mereka akan memperkaya pengalaman traveling-mu.

Itu adalah empat kesalahan yang bisa bikin traveling-mu berantakan. Masalah lain pun bisa saja terjadi, semisal yang paling parah adalah jika kamu sakit dan kemudian hanya bisa berbaring di penginapan saja. Untuk mencegah hal tersebut, jagalah kesehatan dengan menyeimbangkan asupan nutrisi, porsi istirahat, dan olahraga rutin.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, minyak zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk beraktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Omepros, balancing your life!

 

Sumber image : reezkypradata, depaviljoen, tribunnews, touristmeetstraveler

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password