Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Indonesia, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Indonensia, Kunjungi 5 Tempat Ini!

EnaknyaKemana.com – Saat mendengar kata Jepang, pesona apa yang pertama kali terlintas dipikiran kamu? Berkunjung ke Jepang menjadi salah satu keinginan yang sering diimpikan oleh banyak orang. Jepang menjadi salah satu negara yang terkenal dengan kebersihannya, serta juga memiliki banyak sekali pesona alam. Salah satunya yang cukup terkenal adalah keindahan bunga sakura ketika musim semi tiba. Tapi bukan hanya di Jepang saja, kamu juga bisa menemukan tempat yang penuh dengan bunga sakura di Indonesia.

Ya, sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Jepang untuk sekedar menyaksikan keindahan bunga sakura. Yang demikian ini tentu akan lebih menghemat biaya dan juga waktu.

Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Indonesia, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Batam – Kepulauan Riau

bunga sakura di indonesia

Lokasi untuk menikmati keindahan bunga sakura di Indonesia yang pertama adalah di Batam, Kepulauan Riau. Bunga sakura memang sengaja ditanam di lokasi ini, tujuannya untuk mempercantik komplek perumahan yang ada disana. Tidak jauh berbeda dengan bunga sakura yang ada Jepang, bunga-bunganya sangat indah ketika sudah bermekaran.

Namun ada waktu-waktu tertentu untuk bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran, yakni di periode bulan Maret sampai Mei. Berkunjunglah ke daerah yang berbatasan langsung dengan Singapura ini pada bulan-bulan tersebut.

Karangasem – Bali

bunga sakura di indonesia

Bali tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan jumlahnya cukup banyak. Di mulai pada tahun 2012 lalu, pemerintah melakukan penanaman ratusan bibit bunga sakura di wilayah Karangasem. Bunga sakura yang dipilih adalah jenis Sakura Yoko. Jenis ini diklaim mampu tumbuh dengan sangat baik diberbagai kondisi dan suhu.

Ada banyak lokasi di daerah Karangasem, Bali yang ditanami dengan pohon sakura. Namun yang paling menarik perhatian adalah bunga sakura yang ada di Kebun Raya Eka Karya. Bersantai di sebuah taman dengan hiasan bunga sakura yang bermekaran, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masing-masing orang. Untuk periode bunga mekar sendiri berkisar mulai dari bulan April hingga September.

Baca juga : Taman Bunga Matahari Jogja, Wisata Kekinian yang Menyuguhkan Spot Foto Unik

Waingapu – Sumba Timur

bunga sakura di indonesia

Tempat untuk menyaksikan eloknya bunga sakura di Indonesia yang selanjutnya adalah di tanah Sumba atau lebih tepatnya di Waingapu. Berkunjung ke Waingapu, kamu akan menemukan bunga-bunga sakura di tepian jalan, bahkan sampai masuk ke pedesaan. Uniknya, pohon-pohon sakura ini tumbuh dengan sendirinya di wilayah tersebut.

Padahal seperti yang kita tahu, tanah Sumba terkenal dengam padang sabananya yang kering dan gersang. Tapi ternyata hal tersebut tidak lantas membuat tanaman sakura tidak bisa tumbuh di daerah tersebut. Untuk musim mekarnya sendiri di periode bulan Oktober dan November.

Karanganyar – Jawa Tengah

bunga sakura di indonesia

Karanganyar menjadi lokasi baru untuk menemukan bunga sakura di Indonesia. Tapi seperti kamu harus bersabar dan menunggu beberapa taun lagi untuk bisa menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran. Dikarenakan, bibit pohon sakura masih baru ditanam pada awal bulan Januari 2018 lalu. Pohon sakura ditanam di sebuah Taman Wisata Sakura Gunung Lawu yang memiliki luas sekitar 1,2 hektar.

Lokasinya sendiri lebih tepatnya berada di Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli Cemoro Kandang. Taman ini diresmikan langsung oleh Bpk. Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga : 5 Kebun Bunga yang Mendunia nan Romantis, Kamu Wajib Mencoba!

Cibodas – Jawa Barat

bunga sakura di indonesia

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan taman sakura yang ada di Cibodas, Jawa Barat ini. Cibodas menjadi wilayah pertama di Indonesia yang ditanami dengan pohon sakura, yakni di tahun 1953 silam. Udaranya yang sajuk mejadi pelengkap saat menyaksikan bunga sakura yang sedang bermekaran. Periode bunga mekarnya sendiri mulai bulan Januari hingga Februari dan juga bulan Juli hingga Agustus.

Itulah tadi beberapa lokasi terbaik untuk menyaksikan bunga sakura di Indonesia. Kunjungi sekarang dan rasakan sensasi seperti berada di Jepang sana.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password