Wow! Yuk Nikmati Keindahan Air Terjun Niagara yang Tiada Duanya ini!

Air Terjun Niagara

Enaknyakemana.com – Air terjun Niagara merupakan air terjun terbesar di dunia. Air terjun ini berada di perbatasan wilayah dua negara yaitu Kanada dan Amerika Serikat. Niagara terletak 27 km dari Buffalo, New York Amerika Serikat dan 120 km Toronto, Ontario Kanada. Nama Niagara ini sendiri memiliki arti tanah yang terbagi menjadi dua. Tinggi total air terjun ini mencapai 51 m dengan rata – rata debit air 202.000 cu ft/s atau sekitar 5.720 m3/detik.

Air Terjun Niagara

Sumber image : futura-sciences,com

Niagara merupakan gabungan dari tiga air terjun yaitu air terjun Horseshoe yang terletak di Kanada, air terjun Amerika dan air terjun Bridal Veil yang merupakan air terjun terkecil dibanding dua air terjun lainnya dan dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama. Air terjun ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bukan hanya air terjunnya saja, pemandangan sekitar air terjun juga begitu indah, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Air Terjun Niagara

Sumber image : organature,com

Air terjun ini terkadang akan membentuk sebuah pelangi dari dasar air terjun. Jika beruntung, pengunjung bisa mendapati double pelangi yang terbias indah di air terjun. Keindahan ini tentu saja menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung karena bisa melihat ujung pelangi sesungguhnya. Biasan pelangi melambung tinggi dengan kombinasi warna yang jelas. Pelangi ini akan terlihat saat matahari bersinar dengan terangnya.

Air Terjun Niagara

Sumber image : satujam,com

Baca juga : 3 Air Terjun Unik di Dunia, Pernah Datangi?

Pengunjung juga bisa melihat lebih dekat sang air terjun dengan sebuah kapal pesiar Hornblower Niagara yang akan melaju di sungai dasar air terjun. Derasnya air terjun ini, kemungkinan besar pengunjung akan basah karena percikan air terjun bila terlalu dekat dengan air terjun. Pengunjung juga bisa menikmati air terjun ini dari taman sekitar air terjun. Area parkir menuju air terjun cukup luas dan untuk lebih dekat dengan air terjun wisatawan diharuskan berjalan kaki.

Air Terjun Niagara

Sumber image : blackgate-k5j,blogspot,com

Air terjun Niagara sudah ada sejak lebih dari 12000 tahun yang lalu. Kecantikan Niagara ini tidak pernah hilang, terutama saat malam hari. Air terjun terasa romantis karena air terjun akan berwarna-warni akibat pantulan cahaya lampu. Keindahan ini bisa dinikmati dari dekat atau dari atas gedung. Bila datang di bulan Mei sampai Desember pengunjung akan melihat keindahan pertunjukan air terjun yang sangat mengagumkan.

Air terjun akan disinari cahaya Bengal yaitu cahaya biru terang yang digunakan saat pesta kembang api kemudian cahaya tersebut akan memproduksi belerang, sendawa dan orpiment yang berwarna biru. Pengunjung akan melihat indahnya warna warni air terjun Niagara.

Air Terjun Niagara

Sumber image : teen,co,id

Bukan hanya itu, saat musim dingin, air terjun ini akan membeku sebagian, namun tetap indah saat datang ke sana. Saat mengunjungi air terjun dalam keadaan cuaca cerah, pengunjung bisa melihat juga keindahan birunya air terjun niagara ini. Keindahan tak berhenti sampai situ, saat matahari tenggelam, air terjun ini akan berwarna keemasan yang merupakan pantulan dari sinar matahari sore.

Baca juga : Wisata Air Terjun Eksotis di Aceh

Air Terjun Niagara

Sumber image : ingintau2,blogspot,com

Keindahan Niagara ini bisa kita ciptakan sendiri di rumah. Cukup dengan membuat sebuah aliran seperti sungai dengan batu-batu alam yang tersusun rapi. Air terjun dialirkan dari tumpukan batuan yang dibuat lebih tinggi dibandingkan aliran yang lain. Untuk menambah kesan berwarna, kita bisa menambahkan lampu yang disorotkan ke air terjun buatan tersebut, bisa satu atau banyak warna.

 Air Terjun Niagara

Sumber image : www.shimizu.co.id

Air yang dialirkan dari atas bisa dipompa dengan menggunakan booster dari Shimizu ZPS15-9-140 yang memiliki kemampuan daya hisap hingga 9 meter dengan air bertemperatur maksimal 90oC. Tegangan listrik yang dibutuhkan 220 V – 50 Hz dengan kapasitor 3µF 450 V. Sehingga Anda pun bisa menghadirkan kesegaran di rumah Anda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password