5 Kebun Bunga yang Mendunia nan Romantis, Kamu Wajib Mencoba!

5 Kebun Bunga yang Mendunia nan Romantis, Kamu Wajib Mencoba!

Enaknyakemana.com – Taman bunga era ini tengah menjadi trend terutama di kalangan anak muda. Taman – taman bunga di tata sedemikian rupa indahnya dengan luasan yang cukup besar sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahannya. Setiap negara memiliki taman – taman bunga dengan bunga khas negaranya masing = masing. Jika kalian berkunjung ke negara – negara ini, maka sempatkan datang ke 5 kebun bunga yang mendunia nan romantis dan sayang bila di lewatkan.

Kebun Bunga yang Mendunia nan Romantis

1. Taman Bunga Gemitir di Bali

Sebelum kita berkunjung ke belahan – belahan dunia yang lain, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu keindahan kebun bunga yang mendunia yang dimiliki Indonesia. Taman Bunga Gemitir di Bali salah satunya. Taman bunga ini juga disebut dengan Taman Bunga Marigold yang berarti berbunga sepanjang bulan dan inilah alasan mengapa bunga ini selalu tumbuh di awal bulan. Taman bunga ini terletak di desa Belok, kecamatan Petang, kabupaten Badung, Bali. Ladang ini terdapat di kedua sisi sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani. Karena lokasinya di tepi jalan, maka tidak ada tiket masuk untuk melihat bunga di lahan ini. Pengunjung hanya diperbolehkan melihat dan berfoto saja, jangan sampai memetik ataupun menginjaknya karena bunga ini sangat sakral untuk masyarakat Bali. Masyarakat Bali memilih menanam bunga ini karena bunga ini dapat berbunga setiap bulannya dan dapat dipanen cepat serta banyak digunakan untuk pemujaan.

Baca juga : Small World Purwokerto, Taman Miniatur Dunia yang Unik dan Hits 2018

2. Taman Bunga Keukenhof

Taman Bunga Keukenhof merupakan taman bunga tulip terbesar di dunia yang berada di kota Lisse, provinsi South Holland, Belanda. Kebun bunga yang mendunia ini memiliki tujuh juta kuntum bunga yang berbunga setahun sekali dengan luasan hingga 32 hektar. Taman Bunga Keukenhof dibuka pada tanggal 19 Maret hingga 21 Mei dan saat yang terbaik untuk menikmati taman bunga ini adalah pertengahan bulan April saat bunga tulip banyak bermekaran. Bukan hanya tulip, taman ini suka menanam jenis bunga lain seperti daffodil, narcissi, crocus dan hyacinth yang ditanam di dalam paviliun membentuk gugusan – gugusan tertentu. Harga tiket masuk untuk ke Taman Bunga Keukenhof sekitar :

  • Dewasa € 16,00
  • Anak – anak (4 – 11 tahun) € 8,00
  • Anak – anak (0 – 3 tahun) gratis
  • Grup (20 – 200 orang) @€13,50

Baca juga : Pecinta Bunga Wajib Berkunjung Ke Wisata Kebun Bunga Terbaik Ini

3. Taman Bunga Lavender di Perancis

Jika berkunjung ke Perancis sempatkan datang ke Kebun Lavender yang berada di wilayah Provence di sebelah tenggara Perancis. Terdapat dua ladang yang paling terkenal yaitu Plateau de Valensole dan Plateau de Sault. Kalian bisa berkunjung ke kebun ini mulai akhir Juni hingga bulan Agustus saat bunga ini mulai bermekaran dan dipanen mulai pertengahan Juli hingga Agustus. Jika kalian datang saat bulan – bulan tersebut kalian akan menyaksikan festival lavender yang menyajikan aneka produk olahan dari lavender seperti kerajinan tangan, sabun, madu lavender, minyak essensial hingga buket bunga kering. Jika anda berkunjung pada bulan Agustus kalian juga bisa mengunjungi dan belajar menyuling di tempat penyulingan lavender untuk dijadikan minyak essensial.

4. Taman Bunga Matahari di Toscana, Italy

Italy bukan hanya terkenal dengan Menara Pisa atau Musium Romanya saja namun juga terdapat sebuah desa dengan bangunan kuno abad pertengahan dan perkebunan bunga matahari yang luas nan indah. Bunga – bunga matahari yang tinggi cocok untuk mengisi galeri foto mu di instagram. Taman bunga ini sangat romantis untuk dikunjungi dengan tambahan arsitektur bangunan kuno yang bisa mempercantik foto saat berkunjung di sini. Tak jarang lokasi ini digunakan untuk shooting film Hollywod. Saat yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah bulan Juni dan Juli kita cuaca sedang cerah.

Baca juga : Wisata Taman Bunga Terindah Di Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

5. Taman Nasional Shinjunku Gyoen Tokyo

Taman Nasional Shinjuku Gyoen merupakan salah satu taman favorit di Tokyo. Taman dengan luasan 58 hektar yang terletak di dekat Stasiun Shinjuku ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Taman Jepang Tradisional, Taman Khas Prancis dan Panorama Khas Inggris. Di tanam ini terdapat 1500 batang pohon bunga sakura khas Jepang yang akan bermekaran serentak saat musim semi. Bunga sakura yang ditanam pun beragam, ada yang berwarna merah muda, putih dan kuning. Taman ini akan ramai pengunjung saat musim bunga sakura.

Jadi taman mana yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password