Kebun Binatang Garut Cikembulan, Liburan Murah dan Menyenangkan

elang di kebun binatang garut

Salah satu hal yang paling diingat ketika mendengar Garut adalah makanan dodol. Sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat dengan Ibukota Tarogong Kidul dan berbatasan dengan Kabupaten Sumedang, Tasikmalaya dan Majalengka. Daerah yang memiliki berbagai tempat wisata yang salah satunya adalah kebun binatang Garut.

Selain itu tempat wisata di Garut antara lain pemandian air panas Garut, pantai santolo, dan masih banyak lagi. Meskipun terdapat banyak tempat wisata, Garut juga memiliki berbagai macam tempat oleh-oleh. Mulai dari kuliner yang khas hingga bermacam kerajinan dari Garut.

Bagi yang sedang singgah, atau melewati tempat yang memiliki banyak julukan dimana salah satu julukannya adalah kota Swiss van Java silahkan untuk menikmati keindahannya. Salah satu yang tidak boleh terlewat dengan berkunjung ke kebun binatang Garut atau di sebut juga Taman Satwa Cikembulan.

Alamat: Cikembulan, Kadungora, Garut Regency, West Java 44153
Jam buka: 9AM-5PM
Provinsi: Jawa Barat
Telepon: (0262) 454309
Peta Lokasi: Google Map

Rate this post

Sejarah Dibukanya Kebun Binatang Garut

Diperkenalkan dan terbuka untuk umum pertama kalinya pada tahun 2007. Meski terbilang cukup baru di antara kebun binatang yang ada di Indonesia, namun Taman Satwa Cikembulan telah berhasil memikat hati para pengunjung.

Memiliki slogan bermain sambil mendapatkan pengetahuan baru bagi anak-anak dilontarkan oleh pengelola bonbin Cikembulan. Tidak hanya slogan semata, karena tempat wisata di Garut ini memberikan pengetahuan tentang satwa yang baru. Selain itu juga menyeimbangkan dengan fasilitas bermain serta memberikan kepuasan tersendiri.

Bagi yang berminat untuk berkunjung dapat menemukan lokasi tepatnya di daerah kaki gunung haruman, kampung jati di desa cikembulan, kadungora, garut.

Kebun satwa yang berdiri diatas tanah seluas 3 hektar ini memiliki koleksi satwa yang beragam. Kurang lebih terdapat 504 jenis hewan dengan 109 spesies terdapat di Taman wisata yang siap menghibur.

Selain beraneka ragam jenis hewan, kebun binatang Garut juga memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik dengan destinasi wisata di daerah Garut khususnya.

Baca juga: Kebun Binatang Siantar, Tempat Wisata Terbaik untuk Liburan Anak

Suasana khas alam dengan hamparan sawah dengan dedaunan padi yang hijau seakan menjadi terapi tersendiri buat sepasang mata kita yang berharga. Seketika mata kita menjadi lebih ringan dan lebih jernih saat memandang sesuatu.

Kombinasi udara yang segar dengan ranting pohon rindang yang bergoyang-goyang diterpa angin serasa menjadi komposisi yang pas sebagai obat penenang alami tanpa efek samping.

Ketika berkunjung kesana, jangan sampai melupakan untuk membawa alat rekam digital berupa kamera atau telepon genggam. Karena disana objek-objek foto yang siap untuk kamu simpan sebagai kenangan indah nan menyejukkan.

Selain objek foto, spot berfoto yang instagramable dapat kamu temukan di berbagai sudut tempat wisata hewan di Garut ini. Tentu saja ini dapat kamu manfaatkan sebagai tambahan koleksi foto di akun media sosial Instagram kamu.

raja hutan

Fasilitas

Pengelola memahami betul akan sebuah fasilitas umum guna memberikan servis yang memuaskan pengunjung. Dapat dijumpai di kebun binatang Garut akan tempat beribadah seperti mushola. Ada juga toilet umum yang selalu terjaga kebersihannya.

Bagi kamu yang berkunjung memakai sarana transportasi pribadi, bonbin ini menyediakan area parkir yang luas dan tertata dengan cukup baik.

Baca juga: Kebun Binatang Semarang, Tiket Masuk Bonbin Mangkang 2019

Harga tiket masuk kebun binatang Garut

Sebelum berkunjung ke lokasi wisata, sangat bijak untuk mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk. Pengelola memberikan kebijakan harga tiket masuk sebesar 17 ribu rupiah bagi kalian yang dianggap telah dewasa. Sedangkan untuk harga tiket masuk bagi anak-anak dikenakan biaya sebesar delapan ribu rupiah.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password