3 Keajaiban Dunia Kuno yang Megah dan Menakjubkan

3 Keajaiban Dunia Kuno yang Megah dan Menakjubkan

Enaknyakemana.com – Berbicara menganai keajaiban dunia, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan beberapa macamnya, seperti Menara Eifel, Tembok Raksasa China, Tajmahal dan lain sebagainya. Dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia, karena beberapa bangunan atau lokasi tersebut sangat menakjubkan dan tidak akan pernah ditemukan di beberapa lokasi lainnya. Kemegahannya membuat siapa saja berdecak kagum.

Tetapi selain beberapa keajaiban dunia yang sudah terkenal, tahukah Anda bahwa ada lho beberapa keajaiban dunia lain yang terbilang kuno? Bahkan usianya pun diperkirakan lebih tua dari pada beberapa keajaiban dunia yang sudah terkenal. Apa sajakah itu?

3 Keajaiban Dunia Kuno yang Megah dan Menakjubkan

Kuil Artemis

Kuil Artemis

Keajaiban dunia kuno yang pertama adalah Kuil Artemis. Kuil Artemis sendiri merupakan bangunan kuno yang lokasinya berada di Yunani dan dibangun pada tahun 550 sebelum masehi. Bangunan kuno ini didirikan oleh Artemis, karena itulah bangunan tersebut akhirnya diberi nama kuil Artemis. Dulu Kuil Artemis pernah masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia dan hingga saat ini diakui sebagai salah satu keajaiban dunia kuno. Tetapi sayangnya kita tidak bisa menikmati keidahan dan kemegahannya lagi, karena kuil tersebu sudah hancur dan tak terbentuk lagi.

Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza

Kita sudah pasti sangat mengenal yang namanya Piramida ini. Salah satu bangunan kuno yang masih ada dalam daftar 7 keajaiban dunia dan diakui sebagai keajaiban dunia kuno. Sejarah mencatat bahwa bangunan kuno ini dibangun selama kurang lebih 20 tahun, dan pembangunannya tersebut berlangsung di tahun 2560 sebelum masehi.

Kolosus di Rodos

Keajaiban Dunia Kuno yang Megah dan Menakjubkan

Dan yang terakhir adalah Kolosus di Rodos, dimana patung kuno ini pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Patung tersebut memiliki ketinggian sekitar 30 meter, yang mana merupakan patung tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia pada masanya. Patung tersebut dibangun oleh Chares dari Lindos pada tahun 280-292 sebelum masehi.

Itulah tadi beberapa keajaiban dunia kuno yang megah dan menakjubkan. Ingin mengunjunginya? Berarti Anda membutuhkan jasa pesawat terbang agar bisa sampai kesana. Untuk pemesanan tiket ppesawat, Anda bisa memesannya di aplikasi AKULAKU. Dapatkan harga termurah dan transaksi aman hanya di AKULAKU. Gunakan kode promo “AIDIA1” untuk mendapatkan voucher gratis senilai Rp 700 ribu.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password