Wisata ke 5 Kastil di Eropa Seperti Membawamu Ke Negeri Dongeng

Wisata ke 5 Kastil di Eropa Seperti Membawamu Ke Negeri Dongeng

Enaknyakemana.com – Eropa memang menjadi destinasi wisata beberapa wisatawan dari Indonesia. Wisata yang disajikanpun beragam, salah satunya kastil yang dibangun pada abad pertengahan dan digunakan sebagai pertahanan dari serangan dunia luar oleh kaum bangsawan. Beberapa kastil di Eropa telah direnovasi dan dapat digunakan sebagai wisata, namun tak jarang kastil – kastil tersebut justru terbengkalai dan tak terurus. Saat berada di kastil, pengunjung akan merasakan sensasi layaknya berada di Negeri Dongeng.

Wisata ke 5 Kastil di Eropa

1. Kastil Neuschwanstein – Jerman

Kastil Neuschwanstein atau dalam bahasa Jerman disebut Schloss Neuschwanstein adalah sebuah kastil yang berdiri megah di puncak bukit hijau di atas desa Hohenschwangau, dekat kota Fussen, provinsi Bavaria Tenggara, Jerman. Kastil di Eropa ini dibangun pada tahun 1869 atas perintah Raja Ludwig II sebagai tempat pengasingan diri dan menyendiri, oleh karena itu kastil ini dibangun jauh dari pemukiman. Kastil ini dibuka untuk umum sejak tahun 1886 semenjak sang raja meninggal dan dikunjungi rata – rata 6.000 orang perharinya. Kastil ini mengingatkan kita pada kastil milik Princess Aurora dalam kisah Sleeping Beauty. Untuk mendapatkan gambar utuh kastil kita dapat memotretnya dari jembatan Marienbrucke.

Baca juga : 4 Jenis Pizza dari Eropa Yang Harus Kamu Ketahui

2. Kastil Chillon – Swiss

Kastil Chillon ini dibangun pada abad ke 12 di atas Danau Jenewa, Swiss. Kastil ini konon merupakan kastil yang digunakan untuk menghukum orang – orang yang dianggap sesat, tak terkecuali para penyihir yang kemudian dihukum dengan dibakar hidup – hidup. Di dalam kastil ini terdapat beragam koleksi barang peninggalan dari abad ke 12 seperti alat rumah tangga, meja, peti, peralatan dapur dan tempat tidur. Kastil di Eropa ini mengingatkan kita pada sebuah kastil milik Pangeran Eric dalam dongeng The Little Mermaid.

3. Kastil Alcazar – Spanyol

Kastil Alcazar merupakan kastil yang digunakan benteng Arab pada abad ke 12 dan menjadi benteng terkuat di dalam pertahanan negara. Kemudian fungsinya lambat laun berganti menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Spanyol dan pernah menjadi penjara bahkan sekolah militer. Letaknya di sebuah kota kuno Segovia, Spanyol Tengah. Kastil di Eropa ini diapit oleh dua aliran sungai yaitu Rio Clamores dan Rio Eresma. Kastil ini banyak digunakan disney sebagai inspirasi kastil – kastil seperti kastil Cinderella dan Snow White.

Baca juga : Ingin Menikmati Nuansa Kejayaan Islam Masa Lampau di Eropa? 3 Kota ini Wajib Anda Kunjungi

4. Kastil Chambord – Prancis

Kastil Chambord merupakan kastil yang berada di Lembah Loire, Perancis. Kastil menjadi inspirasi desainer disney untuk membuat desain kastil beast yang digunakan untuk memenjarakan Belle. Kastil ini memiliki luas sekitar 800 km2 dan dinobatkan sebagai surganya kastil di Perancis. Dahulunya kastil ini merupakan rumah peristirahatan sederhana di tanah rawa penuh babi hutan yang dimiliki oleh count Blois. Kemudian pada tahun 1519 pembangunan kastil dimulai atas perintah Raja Muda, Francois I yang merupakan hasil desain dari Domenico da Cortona dan Leonardo da Vinci. Kastil di Eropa ini digunakan sebagai tempat peristirahatan raja selama masa pemburuan. Untuk mengunjungi kastil ini anda akan dikenakan biaya 11 Euro atau sekitar Rp. 157.000,00.

Baca juga : Tempat Romantis di Kota Paris, Strategi Jitu Menarik Konsumen Secara Berlipat

5. Kastil Lichtenstein – Austria

Kastil Lichtenstein merupakan kastil yang terletak di Swabian Jura di selatan Jerman tepatnya di Austria. Obyek wisata ini dibangun atas desain oleh Carl Alexander Heideloff dengan gaya Gothic Revival dari tahun 1840 – 1842. Kastil digunakan keluarga penguasa Lichtenstein sebagai perlindungan dari serangan musuh. Kastil ini memiliki tinggi sekitar 817 meter dan sekitar 250 meter di atas sungai Echaz. Kastil ini mengingatkan kita pada kastil milik Rapunzel.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password