Hal Penting yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalami Gagal Liburan

Hal Penting yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalami Gagal Liburan

EnaknyaKemana.com – Tak semua rencana liburan akan berjalan mulus. Terkadang ada saja beberapa hal yang dapat menjadi penghambat rencana liburan seseorang sehingga rencana liburan tersebut pada akhirnya mengalami kegagalan. Seperti sakit yang datang tiba – tiba, urusan keluarga yang sangat mendadak, urusan pekerjaan yang tidak dapat ditinggal di hari H harus berangkat liburan atau berbagai penyebab lainnya.

Jika Anda mengalami gagal liburan, Anda jangan langsung berputus asa. Pasca kegagalan liburan Anda alami ada beberapa hal penting yang terlebih dahulu harus Anda lakukan agar apapun yang sudah Anda beli untuk persiapan liburan tidak lagi sia – sia. Berikut apa saja hal penting yang harus dilakukan jika mengalami gagal liburan. Cek informasinya berikut ini!

Hal Penting yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Gagal Liburan

Lakukan pengembalian duit pembelian tiket

Hal Penting yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalami Gagal Liburan

Hal pertama yang biasanya dilakukan ketika mengurus rencana liburan adalah membeli tiket transportasi. Jadi ketika liburan batal maka hal pertama yang juga Anda harus terapkan adalah bahwa Anda harus mengurus segala pembatalan tiket ke tempat dimana Anda membelinya dulu. Hal ini tentu harus sesegera mungkin Anda lakukan jika tak mau uang Anda hangus. Walau memang uang tidak akan kembali 100% ketika terjadi pembatalan akan tetapi sekitar 25 sampai 50% jika memang bisa kembali tentu akan lebih menguntungkan bukan karena uang Anda tidak akan hangus semuanya. Anda juga harus perhatikan aturan refund tiket di masing – masing agen karena pastinya akan berbeda – beda jadi jangan Anda kaget jika ternyata tiketnya tak bisa kembali dalam bentuk yang Anda harapkan.

Baca juga : Destinasi Liburan Akhir Tahun Paling Ramah di Kantong

Membatalkan cuti

Ketika Anda mau liburan apalagi untuk jangka waktu yang agak lama pastinya Anda harus mengambil jatah cuti dari kantor yang biasanya kuota cutinya untuk satu tahun berkisar antara 12 sampai dengan kisaran waktu 18 hari. Jadi jika Anda sudah terlanjur mengajukan cuti untuk liburan tentu bisa rugi jika ternyata liburannya batal karena itu yang Anda harus lakukan adalah sesegera mungkin membatalkan cuti yang telah diajukan oleh pihak HRD begitu tahu jika Anda gagal traveling.

Hitung pengeluaran Anda

Hal Penting yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalami Gagal Liburan

Langkah yang satu ini mungkin paling malas dilakukan karena ada kaitannya dengan hitung – hitungan. Akan tetapi jauh lebih baik untuk Anda catat semua uang yang Anda sudah keluarkan untuk rencana liburan yang mengalami kegagalan. Jadi baiknya untuk Anda lakukan kalkulasi berapa total pengeluaran Anda tersebut. Hal ini penting karena paling tidak dengan mengetahui nominal yang Anda telah keluarkan tersebut jadinya Anda bisa tahu berapa kira – kira uang Anda yang hilang. Dengan demikian nantinya Anda bisa menabung lebih banyak pada bulan selanjutnya untuk menambal kerugian Anda.

Baca juga : Agar Rencana Liburan Akhir Tahun Tidak Ada Hambatan, Ini yang Kamu Harus Lakukan

Manfaatkan uang liburan yang tidak jadi terpakai

Hal Penting yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengalami Gagal Liburan

Sisi positifnya dari liburan yang gagal adalah tabungan yang akan Anda gunakan menjadi utuh. Jadi jangan sampai Anda mengalami emosional menggunakan anggaran tersebut untuk menghibur hati Anda yang merasa sedih atas kegagalan liburan yang Anda tengah alami. Jadi semisal karena kecewa batal liburan maka anggaran akhirnya bisa dihabiskan begitu saja untuk belanja. Tetapi kalau memang bisa, jangan dihapuskan semuanya. Anda harus menyisihkan juga beberapa bagian untuk dikembalikan ke tabungan agar bisa digunakan untuk hal – hal yang lebih bermanfaat.

Dan yang terakhir jangan pernah menyesali kegagalan liburan yang Anda alami dan tetap bersemangatlah. Rencanakan agenda liburan selanjutnya. Buat Anda yang sedang ingin liburan atau sedang merencanakan agenda liburan dan tengah mencari tiket pesawat dan tiket hotel murah, Anda bisa cek tiket murahnya di AKULAKU. AKULAKU juga sedang bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan promo diskon up to 700.000,00 dengan kode voucher AIDIA1. Yuk manfaatkan dan belanjalah dengan nyaman hanya bersama AKULAKU.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password