4 Jenis Pizza dari Eropa Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Pizza dari Eropa

Enaknyakemana.com – Selama ini, sebagian dari Anda pasti mengira bahwa hanya ada satu jenis pizza di dunia, yakni Pizza Italia atau Napolitan. Namun, siapa sangka jenis pizza sangat beragam, bahkan memiliki cita rasa yang unik dari tiap-tiap negara. Bagi Anda yang merencanakan kunjungan ke Eropa, tak ada salahnya mencicipi aneka varian pizza dari beberapa negara ini. Selain cita rasanya yang unik, Anda juga bisa mempelajari kebudayaan dan kekayaan hasil bumi yang dituangkan ke dalam pinggan pizza ini. Apa saja? Berikut 4 jenis pizza dari Eropa yang harus Anda ketahui.

Jenis Pizza dari Eropa

1. Pizza Berlusconi dari Finlandia

Jenis Pizza dari Eropa

Banyak yang meyakini, nama Berlusconi diambil dari nama mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi. Terlepas dari itu semua, pizza ini adalah kudapan lezat yang wajib Anda nikmati saat berkunjung ke Finlandia. Topping pizza ini sebenarnya nyaris serupa dengan pizza pada umumnya, yakni saus tomat, keju, jamur chanterelle, dan irisan bawang merah besar. Namun uniknya, ada campuran irisan dendeng rusa kutub yang diasapi dan bercita rasa khas.

2. Tarte Flambée dari Perancis

Jenis Pizza dari Eropa

Tarte Flambée memiliki makna serupa dengan pizza. Pizza jenis ini merupakan adonan panggang bertekstur tipis yang ditaburi crème fraîche (krim asam khas Perancis), irisan bawang bombay, dan lardons berupa irisan atau potongan dadu lemak babi dengan cita rasa serupa bacon.

3. Flammkuchen dari Jerman

Jenis Pizza dari Eropa

Bagi Anda yang berlibur ke Jerman, kudapan satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai makanan bercita rasa gurih. Memiliki bahan dasar yang sama dengan Tarte Flambée, pizza ini sekilas tak memiliki perbedaan dengan pizza khas Perancis. Namun, tambahan bacon asap dan fromage blanc atau quark bercita rasa yogurt membuat kudapan ini sayang untuk dilewatkan.

4. Zapiekanka dari Polandia

Jenis Pizza dari Eropa

Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan berkesan ke Polandia, yuk cicipi streetfood satu ini. Zapiekanka merupakan jajanan kaki lima yang populer di Polandia. Zapiekanka terbuat dari roti baguette yang dibuka bagian tengahnya dan ditaburi topping berupa keju, mustard, irisan bawang bombay dan jamur. Rasanya sangat lezat dan sesuai untuk menemani waktu berlibur Anda di Polandia.

Itulah 4 jenis pizza dari Eropa yang harus Anda ketahui. Terlebih bagi Anda yang membutukan referensi kuliner lezat khas Eropa. Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan ke Eropa, yuk kunjungi situs via.com. Tersedia penerbangan murah ke Eropa mulai dari 5,7 juta Rupiah di situs via.id yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan. Tunggu apalagi, segera ciptakan momen berkesan Anda ke Eropa dan nikmati seluruh kemudahan saat berlibur hanya bersama via.com.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password