Jajanan Khas Arab Saudi yang Tak Boleh Terlewatkan Jika Berwisata Disana

jajanan khas arab saudi

EnaknyaKemana.com – Bagi mereka yang sedang berwisata di Arab Saudi, mencari makanan halal memang tidak sulit karena semua makanan yang ada di Arab Saudi terjamin kehalalannya. Karena itu bagi pelancong muslim, Arab Saudi memang menjadi sebuah wilayah Islam yang menjadi dambaan tujuan wisata bagi semua umat Islam di dunia. Anda yang saat ini kebetulan sedang diberikan kesempatan untuk melancong di Arab Saudi, ada beberapa jajanan khas Arab Saudi yang dijamin super nikmat dan tidak boleh terlewatkan jika Anda datang kesana. Jajanan ini tentu saja sangat terkenal dan memiliki cita rasa yang tak bisa dilupakan. Berikut jajanan khas Arab Saudi yang tak boleh terlewatkan dan harus Anda cicipi!

Jajanan Khas Arab Saudi yang Tak Boleh Dilewatkan

Falafel

jajanan khas arab saudi falafel

Jajanan khas Arab Saudi yang satu ini merupakan sebuah jajanan yang sangat cocok untuk Anda yang doyan makanan pedas. Falafel punya rasa pedas yang dibuat dengan cara digoreng. Falafel dapat dinikmati dengan topping sayuran acar, salad, dan saus pilihan Anda.

Baca juga : Tempat Wisata di Mekah Madinah yang Harus Dikunjungi

Mutabaq

jajanan khas arab saudi mutabaq

Makanan lezat yang satu ini berasal dari Yaman. Saat ini juga sudah menjadi salah satu makanan pembuka yang paling populer di Kerajaan Saudi. Mutabaq merupakan pancake yang berbeda. Mutabaq terbuat dari lapisan tipis kue yang dibungkus dan dilipat di sekitar campuran daging cincang, telur, peterseli, bawang, tomat dan diberikan sedikit jalapeni pepper. Cita rasanya lembut dan nikmat di lidah.

Samboosa

jajanan khas arab saudi samboosa

Samboosa sendiri merupakan makanan penambah selera dengan komposisi keju dan sayuran untuk daging cincang. Jajanan biasanya diolah dengan digoreng atau dipanggang. Anda bisa jadikan teman camilan bersama teh klasik. Dikonsumsi di pagi hari juga cocok banget. Dijadikan sebagai makanan hidangan untuk menyambut tamu juga dapat dilakukan.

Itulah apa saja jajanan khas Arab Saudi yang tak boleh terlewatkan jika Anda berwisata di Arab Saudi. Selamat berkunjung dan jangan lupakan perjalanan wisata kuliner di Arab Saudi. Selamat menikmati perjalanan wisata Anda. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password