Itinerary Backpacker ke Bangkok Selama 3 Hari dan Panduannya

Itinerary Backpacker ke Bangkok Selama 3 Hari dan Panduannya

EnaknyaKemana.com – Bangkok merupakan ibukota dari Negara Thailand, yang mana sekarang ini namanya sedang populer di kalangan wisatawan. Banyak wisatawan asing yang lebih memilih berkunjung ke Bangkok, termasuk juga wisatawan dari Indonesia. Paling seru lagi berkunjung ke Bangkok dengan cara backpacker. Tapi demikian, perlu kamu tahu dulu apa saja hal yang perlu dipikirkan sebelum melakukan liburan ala backpacker ke Bangkok. Hal tersebut untuk menghindari kamu kebingungan saat sudah sampai disana.

Dan pada artikel kali ini akan dibahas mengenai itinerary backpacker ke Bangkok selama 3 hari, lengkap beserta panduannya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Itinerary Backpacker ke Bangkok Selama 3 Hari dan Panduannya

Itinerary Backpacker ke Bangkok

Sebelum memutuskan untuk liburan ke Bangkok, sebaiknya kamu pikirkan terlebih dahulu itinerar backpacker ke Bangkok. Jika tidak, maka bersiap-siaplah untuk mulai bingung dan alhasil waktu akan terbuang begitu saja. Mengenai itinerary backpacker ke Bangkok selama 3 hari, berikut ini adalah rekomendasinya.

Hari pertama di Bangkok

Saat sudah sampai di Bangkok, mulailah untuk mengunjungi beberapa tempat seru yang ada disana. Di hari pertama ini kamu bisa mencoba mengunjungi Wat Pro, Wat Phra Keow, Wat Arum, Grand Palace dan juga Siam Niramit. Kunjungi satu persatu dan nikmati keseruannya.

Hari kedua di Bangkok

Di hari kedua lanjutkan perjalanan kamu mengunjungi tempat-tempat menarik disana. Di hari kedua ini kamu bisa mengunjungi beberapa tempat seperti, Vinanmek Mansion, Jim Thompson House, Asiatiquwe Riverfront, Explore Khao san Road dan Chinatown. Puas berjalan-jalan seharian waktunya kembali ke penginapan.

Hari ketiga di Bangkok

Dan hari ketiga atau hari terakhir adalah puncaknya. Sekarang waktunya untuk jalan-jalan sambil mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Beberapa lokasi yang bisa dikunjungi antara lain, Pasar Apung, Madame Tussaud, MBK Shopping Mall, Chatuchak Weekend Market (buka hari sabtu dan minggu), dan Lumphini Park.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tempat Belanja di Bangkok Murah dan Terkenal

Panduan Memilih Akomodasi, Transportasi dan Kuliner Khas Thailand

Penting sekali untuk memikirkan soal transportasi, akomodasi dan juga makanan yang bisa disantap saat berada di Bangkok. Informasi selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

Rute penerbangan

Itinerary Backpacker ke Bangkok

Yang pertama kamu harus memilih rute penerbangan yang menuju Bangkok. Hanya ada 3 kota di Indonesia yang memiliki bandara dengan jadwal penerbangan langsung ke Bangkok, yakni Medan, Surabaya dan jakarta. Nantinya kamu akan mendarat di Bangkok, tepatnya di salah satu dari 2 bandara Bangkok yakni Bandara International Suvarnabhumi dan Bandara International Don Mueang International Airport.

Baca juga : 5 Rekomendasi Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli di Bangkok

Penginapan di Bangkok

Itinerary Backpacker ke Bangkok

Mengenai penginapan di Bangkok, setidaknya ada 7 area yang sering dikunjungi turis untuk mendapatkan hotel atau penginapan, diantaranya Khao San, Silom, Siam, Sukhumvit, Bangkok Riverside, Chinatown dan Pratunam. Namun yang paling pas bagi backpacker adalah area Khao San karena terkenal dengan hotelnya yang murah-murah.

Transportasi di Bangkok

Itinerary Backpacker ke Bangkok

Untuk mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya, tentunya kamu butuh transportasi lokal yang ada disana. Ransportasi umum di Bangkok yang paling terkenal adalah Tuk-tuk. Selain ramah bagi backpacker, transportasi ini juga sangat unik. Tarifnya sendiri berdasarkan jarak dan juga rutenya. Selain Tuk-tuk, ada pula transportasi lain seperti, taksi darat, taksi sungai, MRT, Skytrain (BTS) dan juga kapal cepat.

Baca juga : Restoran Halal di Bangkok yang Paling Enak dan Wajib Dikunjungi

Kuliner khas Bangkok

Itinerary Backpacker ke Bangkok

Beberapa area yang menyediakan kuliner khas Thailand dan dibanderol dengan harga murah adalah di Khao San atau juga di Chinatown. Beberapa makanan khas Thailand yang wajib dicicipi seperti, Tom Yum Goong, Gam Song Pak Ruam, Sticky Rice, Pad Thai, dan juga Guay Teow Rhua.

Itulah tadi informasi mengenai itinerary backpacker ke Bangkok selama 3 hari yang bisa kami bagikan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password