Rasakan Ketenangan dan Indahnya Pemandangan Pulau Buru, Maluku

Pulau Buru

Enaknyakemana.com – Pulau Buru merupakan salah satu pulau besar di Kepulaukan Maluku. Dengan Luas 8.473,2 km┬▓, dan panjang garis pantai 427,2 km, Pulau Buru menempati urutan ketiga setelah Pulau Halmahera di Maluku Utara dan Pulau Seram di Maluku Tengah.

Walaupun Pulau Buru berada di gugusan pulau Kepulauan Maluku, Pulau Buru menyimpan keindahan alam yang membuat siapapun yang melihat pasti akan merasa ketenangan dan kebahagiaan dari indahnya pemandangan alam.

Potensi wisata Pulau Buru yang Anda dapat nikmati bersama orang terdekat Anda

Pantai Jikumerasa

Pulau Buru - Pantai Jikumerasa

Pantai Jikumerasa menyuguhan pesona alam pantai kepada setiap orang yang ingin melepaskan kepenatan dalam rutinitas kerja, berada di Kecamatan Namlea dengan hanya berjarak kurang lebih 10 KM dari Kota Namlea menjadikan pantai Jikumerasa primadona Kabupaten Buru. Wisata alam laut yang tersaji seperti lukisan alam yang membentuk 3 warna tatkala matahari mulai berada tepat di atas kepala, dengan desiran gulungan ombaknya merupakan bonus bagi mereka pencinta surfing.

Danau Rana

Pulau Buru - Danau Rana

Objek wisata ini berada tepat di pedalaman Pulau Buru, sekitar 63 km dari pusat kota dan berada pada ketinggian 700 mdpl. Danau Rana merupakan danau terbesar di Propinsi Maluku, berada dalam wilayah Kecamatan Air Buaya yang sangat cocok bagi wisatawan yang suka berpetualang di alam bebas. Untuk mencapainya tersedia dua jalur pilihan, pertama perjalanan jalur barat melalui desa Wamlana Kecamatan Air Buaya, desa yang terletak sekitar 80 km dari pusat kota Namlea ini bisa Anda capai dengan mobil selama 1,5 jam.

Hutan Mangrove Teluk Kayeli

Pulau Buru - Hutan Mangrove Teluk Kayeli

Teluk Kayeli terletak di sebelah timur Pulau Buru. Kota terdekat adalah Namlea yang berhadapan langsung dan bisa di capai dengan transportasi darat maupun laut. Kawasan penting ini merupakan hutan mangrove yang dikelilingi oleh hutan luruh daun lembab. Topografinya landai, daerah pesisir pantainya digunakan masyarakat sekitar umumnya dijadikan sebagai tempat penanaman Mangrove, Kelapa dan tempat untuk tambak ikan.

Ingin menikmati perjalanan ke Pulau Buru, yuk jangan ragu. Rasa letih dan capek dalam perjalanan Anda bisa langsung hilang ketika berkunjung ke pulau satu ini. Jangan lupa pula Anda bisa menggunakan aplikasi Akulaku untuk pembelian tiket pesawat. Caranya, tinggal unduh aplikasi Akulaku ini lalu instal dan registrasi. Setelah itu, dapatkan kemudahan untuk membeli tiket pesawat dengan cara dicicil, angsurannya ringan juga tanpa bunga sepersen pun! Jadi tunggu apalagi, yuk rencanakan perjalanan ke Pulau Buru, Maluku.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password