Tak Lekang Digerus Waktu, Inilah 4 Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta yang Wajib Anda Sambangi

Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta

Enaknyakemana.com – Semakin hari, Yogyakarta semakin populer sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Hal itu turut mendorong kemunculan aneka destinasi wisata baru dan modern di kota yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa ini. Meski demikian, pamor destinasi wisata lama yang sudah terlanjur menjadi ikon kota ini rupanya tak kehilangan pesona dan ditinggalkan oleh para wisatawan.

Inilah empat ikon wisata legendaris di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan.

Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta

1. Jalan Malioboro

Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal Jalan Malioboro? Ruas jalan yang terletak di pusat kota Yogyakarta ini adalah pusat wisata belanja yang sangat populer di Yogyakarta.

Malioboro menawarkan beragam cenderamata khas Yogyakarta dengan harga terjangkau, mulai dari pakaian seperti batik, baju surjan, kaus dan blangkon, hingga aksesoris seperti gantungan kunci, boneka hias dan lain-lain. Di sekitar Maloboro juga terdapat banyak hotel dan penginapan yang dapat Anda pertimbangkan sebagai tempat menginap selama berwisata di Yogyakarta.

2. Keraton Yogyakarta

Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta

Berwisata ke Yogyakarta akan terasa hambar tanpa mengunjungi Keraton Yogyakarta. Keraton adalah identitas yang membedakan Yogyakarta dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia. Di sinilah Sultan Hamengku Buwono yang juga Gubernur Yogyakarta tinggal.

Selain bisa menikmati keindahan langgam arsitektur khas istana Jawa yang megah, di Keraton Yogyakarta Anda juga bisa belajar sejarah Kesultanan Yogyakarta melalui museum yang terletak di dalam kompeks Keraton. Pada hari-hari tertentu, di Keraton Yogyakarta juga digelar pertunjukan gamelan yang bisa disaksikan oleh para wisatawan.

3. Candi Prambanan

Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta

Jika Anda ingin merasakan kemegahan Yogyakarta pada abad ke-9, datanglah ke Candi Prambanan. Candi yang terletak di perbatasan provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun oleh dinasti Sanjaya Kerajaan Mataram Kuno, sebagai persembahan untuk para dewa.
Di sekitar kompeks Candi Prambanan Anda juga dapat menemukan sejumlah candi lain yang tidak kalah memesona, seperti Candi Kalasan, Candi Plaosan dan Candi Barong.

4. Pantai Parangtritis

Ikon Wisata Legendaris di Yogyakarta

Di selatan Yogyakarta Anda bisa menemukan berbagai pantai dengan pemandangan aduhai. Namun, yang paling legendaris adalah Pantai Parangtritis, salah satu ikon wisata pantai di Yogyakarta yang telah ramai dikunjungi wisatawan sejak puluhan tahun lalu.

Parangtritis yang terletak sekitar 25 kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta ini memiliki ombak dan arus yang cukup kuat, sehingga kurang cocok digunakan untuk berenang. Namun, tenang saja, di sini Anda tetap bisa menikmati pemandangan tepi pantai yang indah. Selain itu, Anda juga dapat mencoba sensasi naik delman di sepanjang pantai dengan hanya membayar Rp.30.000.

Itulah empat ikon wisata legendaris di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan saat Anda berkunjung ke Kota Gudeg tersebut. Jika Anda ingin mencari tiket pesawat ke Yogyakarta dengan harga terbaik, Anda bisa mengunjungi situs via.com. Bandingkan harga tiket pesawat berdasarkan jadwal keberangkatan, dan dapatkan harga termurah. Anda juga tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan, karena harga yang tertera di via.com adalah harga yang perlu Anda bayarkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password