Hobi Camping, Yuk Ke Maros Sulawesi Selatan

Maros Sulawesi Selatan
Rate this post

Enaknyakemana.com – Anda yang mempunyai hobi camping kami akan memberikan ulasan tentang tempat camping yang seru di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan ini. Kabupaten Maros berjarak sekitar 35 km dari Kota Makassar, dari Kota Makassar Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 1-2 jam dengan kendaraan bermotor untuk mencapai Kabupaten Maros.

Ini merupakan kabupaten yang terkenal dengan ratusan goa yang sangat cocok untuk sobat traveler yang memiliki hobi Caving (menelusuri goa) dan juga tebing yang keren untuk Anda yang hobi dengan rock climbing (panjat tebing)

Tempat Camping yang Seru di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan

1. Bumi Perkemahan Ta’deang

Maros Sulawesi Selatan

Tempat ini paling sering digunakan untuk camp karena memiliki tempat yang indah, selain itu tempat ini dapat menampung sampai ratusan orang. camp dengan suasana yang sejuk dikelilingi pepohonan hijau yang rindang ditambah sungai yang mengalir menambah keren suasana-nya. disekitar tempat ini terdapat pula terdapat banyak goa dan tebing yang keren untuk rock climbing. Camp di mulut Goa saripah juga menjadi salah satu pilihan tempat yang keren untuk Anda yang beranggotakan 4-8 orang.

2. Goa Leang Leang

Maros Sulawesi Selatan

Tempat ini sering juga dijadikan tempat camping, banyak yang memilih untuk camp di daerah mulut goa leang leang, paling seru adalah kegiatan menelusuri goa. Menikmati keindahan dinding dan langit langit goa yang sangat indah, tidak perlu takut goa-nya sangat luas dan tinggi diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk menelusuri goa ini agar sampai ke mulut goa. Goa ini termasuk peninggalan jaman prasejarah.

Peralatan Camping

Spot Camping Seru

Bagi Anda yang ingin camping agar memperhatikan peralatan yang harus Anda persiapkan;

1. Carier / daypack

Untuk memudahkan membawa perlengkapan, jauh lebih baik barang bawaan kita packing dalam careel ataupun daypack.

2. Tenda

Untuk camping kebanyakan orang menggunakan tenda bulan karena lebih praktis untuk di bawah dan mudah untuk memasang dan membongkarnya.

3. Peralatan Masak

Terdiri dari kompor outdorr/portable, nesting/panci serta perlengkapan makan lainnya seperti piring dan sendok.

4. Alas Tidur

Biasnya yang digunakan adalah matras, tetapi bila tidak punya menggunakan benda lain seperti tikar,karpet dan lainnya juga bagus selama tidak menyusahkan saat membawanya.

5. Parang / pisau

6. Kantong plastik

Benda ini sangat penting untuk dibawa agar sampah yang Anda punya dapat Anda bawa pulang dan membuangnya di tempat semestinya agar keindahan alam Anda tetap terjaga.

7. Obat obatan

Obat obatan juga perlu diperhatikan ketika ingin camping agar memudahkan Anda memberikan pertolongan pertama ataupun mengobati teman yang lagi sakit.

8. Headlamp/ senter

Ini juga wajib dibawa sebagai penerang di malam hari, karena kebanyakan lokasi camp tidak menyediakan lampu penerangan.

Mungkin itu saja perlengkapan yang perlu diperhatikan agar camping Anda berjalan lancar, aman dan seru tentunya. Camping sangat baik untuk lebih mengenal alam, ketika Anda tidak dapat memperbaiki kerusakan alam yang telah terjadi, setidaknya Anda tidak menambah kerusakannya.

Jangan takut untuk membeli tiket pesawat ke Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, karena Anda bisa memanfaatkan aplikasi Akulaku untuk membeli tiket pesawat dengan harga lebih murah, tentunya bisa dibayar secara kredit. Tinggal unduh aplikasi Akulaku ke smartphone Anda, lalu lanjutkan dengan registrasi dan verifikasi. Kemudian, tinggal digunakan deh.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password