4 Hal yang “Haram” Anda Lakukan saat Liburan

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Selama Liburan

Enaknyakemana.com – Liburan merupakan aktivitas yang positif. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bisa membantu menggerakkan roda perekonomian tempat-tempat yang mempunyai potensi wisata. Namun, liburan bisa berdampak negatif jika Anda lalai dengan aturan dan etika yang berlaku di tempat yang Anda kunjungi. Berikut adalah empat hal yang tidak boleh Anda lakukan selama liburan.

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Selama Liburan

1. Membuang Sampah Sembarangan

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Selama Liburan

Saat mengunjungi tempat wisata, Anda sebaiknya mematuhi peraturan yang barlaku. Salah satunya adalah larangan membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah di tempat sampah yang telah disediakan. Jika tempat sampah tidak tersedia, Anda lebih baik membawanya terlebih dahulu sampai menemukan tempat sampah. Anda juga bisa membawa kantong plastik yang khusus Anda gunakan untuk membuang sampah. Hal ini akan mempermudah Anda saat ingin membuang sampah.

2. Merusak dan Mengotori Obyek Wisata

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Selama Liburan

Berbagai kasus perusakan atau pengotoran obyek wisata, termasuk obyek wisata bersejarah yang berusia ratusan tahun seolah membuktikan bahwa kesadaran wisatawan terhadap hal itu masih kurang. Sebagai wisatawan Anda sebaiknya tidak mengotori obyek wisata misalnya dengan mencorat-coret atau merusak dengan cara mengambil keseluruhan atau sebagian benda di tempat wisata. Dengan tidak mengotori dan merusak obyek wisata, Anda telah turut serta melestarikan obyek wisata tersebut.

3. Pamer Kemesraan

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Selama Liburan

Ingin liburan bersama pasangan Anda tentu boleh-boleh saja. Namun, jaga etika. Anda sebaiknya tidak memamerkan kemesraan secara berlebihan di tempat wisata. Terlebih berbuat tidak senonoh. Hal itu akan membuat Anda menjadi bahan gunjingan tidak hanya oleh wisatawan yang lain, tetapi juga oleh masyarakat setempat. Selalu hormati nilai-nilai kesopanan yang berlaku di tempat yang Anda kunjungi.

4. Memasuki Area Terlarang

4 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Selama Liburan

Ada beberapa tempat wisata melarang pengunjungnya memasuki area tertentu. Larangan itu biasanya terkait dengan keselamatan wisatawan, atau terkait dengan kepercayaan yang dianut oleh masyarakat di sekitar tempat wisata. Misalnya, mengenai tempat-tempat yang dikeramatkan.

Sebagai pengunjung, Anda sebaiknya mematuhi larangan tersebut. Selain untuk menjamin keselamatan Anda selama berwisata, mematuhi peraturan yang dibuat oleh pengelola obyek wisata berarti menghargai obyek wisata dan nilai-nilai yang ada di sana.

Itulah empat hal yang tidak boleh Anda lakukan selama liburan. Nah, untuk Anda yang ingin menikmati momen liburan super berkesan, temukan tiket pesawat ke berbagai tempat di seluruh dunia dengan harga terjangkau hanya di via.com. Temukan pula akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan liburan Anda di situs via.id, serta berbagai penawaran promo liburan menarik lainnya. Kunjungi segera situs via.com dan rencanakan liburan berkesan Anda!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password