Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Berangkat ke Thailand

Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Berangkat ke Thailand

EnaknyaKemana.com – Ketika Anda akan berangkat melakukan perjalanan wisata di Thailand, khususnya untuk pertama kalinya tentu Anda akan sesegera mungkin membayangkan kuil indah dan berbagai tempat wisata alam menarik yang terhampar luas disana. Namun tunggu dulu! Jangan sampai karena bayangan dan ekspektasi Anda, malah ada banyak hal yang terlupa sebelum keberangkatan Anda ke Thailand.

Ada berbagai hal penting yang Anda harus cek sebelum berangkat ke Thailand. Berikut ini berbagai hal penting sebelum berangkat ke Thailand yang paling direkomendasikan untuk Anda. Dapatkan berbagai pengalaman seru dan menariknya disini! Check these out!

Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Berangkat ke Thailand

Persiapan dasar ke Thailand yang tak boleh dilewatkan

Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Berangkat ke Thailand

Jika Anda akan liburan di Thailand, baiknya Anda harus pastikan bahwa masa berlaku paspor Anda berjarak minimal enam bulan dari tanggal kepulangan Anda. Jika ternyata masih kurang, Anda bisa segera lakukan perpanjangan paspor agar nanti tidak terganjal dengan berbagai urusan migrasi. Untuk visanya sendiri, Thailand memberlakukan bebas visa untuk 52 negara termasuk di Indonesia.

Bebas visa ini berlaku untuk kunjungan wisata singkat dengan batas maksimal 30 hari jika Anda memasuki Thailand melalui bandara internasional. Anda yang akan jalan – jalan sebelum berangkat ke Thailand, Anda perlu bawa uang tunai yang cukup. Karena disini ada banyak restoran dan berbagai sarana hiburan di Thailand yang tidak menerima kartu kredit sehingga Anda harus membayarnya dengan uang tunai. Anda bisa pergi ke money changer beberapa hari sebelum keberangkatan untuk menukar rupiah dengan baht yang merupakan mata uang Thailand.

Baca juga : 7 Snack Khas Thailand yang Paling Pas Dijadikan Oleh-Oleh

Pastikan kuil dan pantai tercatat dalam rencana perjalanan Anda

Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Berangkat ke Thailand

Belum ke Thailand namanya jika Anda belum berkunjung ke kuil dan ke pantainya. Walau banyak tempat wisata modern yang lebih menarik perhatian seperti halnya Museum Madame Tussauds Bangkok, Pusat Perbelanjaan Siam Paragon dan Trick Eye 3D Museum di Thailand akan tetapi tetap saja kuil dan pantai wajib masuk ke daftar perjalanan wisata Anda. Karena itu liburan hanya 1 – 2 hari di Thailand akan dirasa kurang. Minimal Anda bisa liburan 3 hari kalau ke Thailand agar semua keindahan wisata khas di Thailand bisa Anda eksplorasi secara sempurna.

Baca juga : 5 Makanan Khas Thailand Halal yang Wajib Dicicipi Muslim Traveler

Bawa pakaian seperlunya dan bawa pakaian sopan

Hal Penting yang Harus Dicek Sebelum Berangkat ke Thailand

Setelah Anda siapkan berbagai hal penting diatas, Anda juga harus siapkan pakaian apa saja yang akan Anda bawa ke Thailand. Jangan membawa terlalu banyak pakaian ke Thailand. Baiknya Anda bawa pakaian seperlunya saja dan jangan lupa apapun pakaian yang Anda bawa tetap sertakan pakaian sopan didalam tas Anda karena jika berkunjung ke Kuil Anda akan ditolak jika tidak menggunakan pakaian yang sopan.

Itulah apa saja hal penting yang harus dicek sebelum berangkat ke Thailand. Jangan lupa juga Anda pesan tiket hotel dan pesawat jauh – jauh hari sebelum keberangkatan. Untuk tiket pesawat dan hotel bisa Anda pesan di AKULAKU.

Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit uang online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password