Inilah Deretan Festival di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Festival di Semarang
Rate this post

Enaknyakemana.com – Selain menyimpan wisata kota, budaya, dan alamnya yang indah, Semarang juga memiliki banyak sekali festival tahunan yang wajib Anda kunjungi. Selain terdapat beragam acara seru, festival ini juga menyediakan stan khusus untuk berburu kuliner dan jajanan kaki lima yang murah meriah. Anda bisa mengajak serta keluarga maupun teman-teman untuk menghabiskan waktu bersama di festival-festival ini. Lalu apa saja daftar festival di Semarang? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Festival Kota Lama

Festival di Semarang - Festival Kota Lama

Datang ke festival ini, Anda akan dimanjakan oleh suasana tempo dulu dengan paket hiburan yang lengkap. Mulai dari aneka kuliner murah, fashion show, street dance, walking tour, hingga kehadiran Pasar Malam Sentiling. Konsep yang ditawarkan pada tiap tahunnya pun cukup unik. Sebagai contohnya, panitia akan menyediakan uang kuno yang khusus digunakan pengunjung sebagai alat pembayaran yang sah saat berburu jajanan di festival ini. Hidangannya pun didominasi oleh kuliner jaman dulu yang tentunya khas dari Semarang. Anda juga bisa berburu barang-barang antik dan spot foto yang instagramable.

2. Perayaan Imlek

Festival di Semarang - Klenteng Sam Po Kong

Semarang terkenal dengan budaya Tionghoa yang dianut oleh mayoritas warganya. Setiap tahunnya, perayaan imlek di Semarang pasti berlangsung meriah dan dikunjungi oleh ribuan wisatawan. Klenteng Sam Po Kong, salah satu rumah ibadah umat Tionghoa juga pasti mengadakan perayaan seni & budaya yang terbuka untuk umum, seperti pertunjukan reog Ponorogo, barongsai, liong samsi, hingga panggung musik. Bagi Anda yang doyan berburu kuliner berbahan dasar daging babi, Pork Festival juga biasanya digelar pada perayaan imlek di sejumlah wilayah di Semarang.

3. Semarang International Illustration Festival (SIIF)

Festival di Semarang - Semarang International Illustration Festival

SIIF adalah event tahunan yang memamerkan karya-karya ilustrator dari berbagai negara. Meski bertajuk festival internasional, festival di Semarang ini belum banyak diketahui karena baru dibuka pada tahun lalu. Di tahun pertamanya, SIIF dirangkai dalam berbagai kegiatan pameran yang meliputi ilustrasi, art market, workshop serta book launch and review. Bagi Anda yang suka dengan wisata seni dan pengetahuan, SIIF bisa menjadi alternatif festival yang wajib Anda kunjungi.

Anda juga bisa berburu festival-festival di Semarang lainnya yang tak kalah menarik. Pastikan Anda menggunakan mobil pribadi yang punya mesin tangguh seperti All New Toyota Fortuner. Dengan desain eksteriornya yang gagah, Fortuner adalah pilihan yang tepat untuk jalan-jalan bersama teman maupun keluarga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password