Ini 5 Destinasi Wisata di Jogja yang Dikunjungi SUJU dan TVXQ

Destinasi Wisata di Jogja yang Dikunjungi SUJU dan TVXQ

Enaknyakemana.com – Destinasi wisata di Jogja selalu membuat siapapun tertarik untuk mengunjunginya. Seperti baru-baru ini, boyband korea, SUJU atau Super Junior dan rekan se-agensinya, TVXQ mengunjungi kota Yogyakarta. Seperti yang dijelaskan beberapa media online dan fansite dari kedua boyband ini, jika kunjungan mereka ke Yogyakarta untuk keperluan syuting reality show dari salah satu program tv di Korea Selatan.

Meski telah berlalu selama seminggu lamanya, kehadiran SUJU dan TVXQ di Jogja memang mengundang rasa penasaran banyak orang. Tidak hanya para fans, masyarakat setempat pun turut bersuka cita atas kehadiran mereka. Dari sekian banyaknya destinasi wisata di Jogja, tempat mana saja ya yang dikunjungi oleh boyband senior dari SM Entertainment tersebut? Berikut ulasannya.

Destinasi Wisata di Jogja yang Dikunjungi SUJU dan TVXQ

Malioboro

Destinasi Wisata di Jogja yang Dikunjungi SUJU dan TVXQ - Malioboro

Malioboro dengan geliat kehidupannya yang seolah tidak pernah tidur (Foto: Instagram/@bansmarwanto)

Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata di Jogja yang tak pernah sepi pengunjung. Setiap hari terutama pada akhir pekan, Malioboro selalu dipenuhi turis-turis domestik dan mancanegara. Karena nilai historis dan keunikan yang disajikannya, Malioboro pun menjadi salah satu lokasi syuting pilihan SUJU dan TVXQ.

Salah satu jalan dan kawasan penuh muatan sejarah yang berada di jantung kota Yogyakarta ini memang sungguh menawan. Malioboro sejak dahulu tidak hanya dijadikan sebagai pusat kegiatan ekonomi dari penjualan cenderamata dan barang-barang kerajinan lainnya. Di kawasan ini juga berdiri banyak hotel dan penginapan, bahkan ada yang sudah berusia lebih dari setengah abad.

Salah satunya adalah hotel Grand Inna Malioboro. Bagi kamu yang ingin menginap di hotel ini, harus merogoh kocek sekitar 900 ribuan. Tidak jauh dari hotel Grand Inna Malioboro, juga terdapat banyak perkampungan khusus turis yang menyediakan banyak penginapan berharga terjangkau, bahkan mulai dari 30 ribuan rupiah.

Baca juga : 5 Rekomendasi Wisata Jogja Antimainstream Wajib Kamu Kunjungi

Candi Borobudur

Destinasi Wisata di Jogja yang Dikunjungi SUJU dan TVXQ - Candi Borobudur

Candi Borobudur juga masuk ke dalam daftar kunjungan SUJU dan TVXQ selama syuting di Jogja (Foto: Pexels/Samuel Silitonga)

Dalam salah satu video rekaman dari fans, TVXQ dan SUJU juga mengunjungi Candi Borobudur. Candi ini terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, tepatnya berada di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Untuk tiket masuk candi Borobudur dikenakan tarif yang berbeda sesuai kategori usia. Untuk wisatawan domestik dikenakan tarif Rp.40.000 untuk usia di atas 10 tahun. Sedangkan untuk usia 3 sampai 10 tahun dikenakan tarif Rp.20.000. Untuk wisatawan mancanegara, harganya bisa berkali-kali lipat.

Bagi kamu yang ingin menjelajah kawasan Borobudur, tidak perlu khawatir. Karena tersedia pula penginapan yang elit di sekitar Candi Borobudur. Salah satunya adalah Manohara Hotel Borobudur yang berlokasi di Jalan Medang Kamulan No 8B Borobudur. Meski dipatok tarif di atas 200 ribuan, hotel ini cukup direkomendasikan bagi para pelancong.

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Di Candi inilah, member SUJU dan TVXQ menggelar jumpa fans sederhananya (Foto: Pexels/@pixabay)

Tidak hanya Candi Borobudur, Candi Prambanan pun menjadi lokasi syuting dari kedua boyband legendaris Korea ini. Candi hindu ini berada di daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan DIY, tepatnya di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk ke candi Prambanan adalah Rp.40.000. Kamu juga bisa menikmati paket tur ke Keraton Boko, namun dengan harga tiket yang lebih mahal dan waktu yang terbatas. Pengelola Candi Prambanan juga kerap mengadakan pertunjukan sendratari Ramayana setiap malam bulan purnama. Bagi kamu yang menyukai perjalanan sarat nilai historis, kunjungan ke Candi Prambanan tentu tidak bisa kamu lewatkan.

Baca juga : Sedang Berada di Jalur Solo – Jogjakarta, Yuk Kunjungi Candi – Candi Yang Ada!

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Pemandangan di dalam area keraton Yogyakarta (Foto: Instagram/@rusmantowasito)

Keraton Yogyakarta Hadiningrat merupakan tempat tinggal Sri Sultan Hamengkubuwono X yang berkedudukan sebagai raja atau sultan. Keraton Yogyakarta juga merupakan tempat destinasi yang awalnya direncanakan akan menjadi tempat yang dikunjungi SUJU dan TVXQ demi kepentingan syuting. Letaknya di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiket masuk Keraton Yogyakarta tidak lebih dari Rp.10.000. Kamu bisa menjelajah tempat wisata ini untuk menikmati sajian historis khas kerajaan Mataram Islam.

Di keraton Yogyakarta, kamu juga bisa melihat pagelaran seni yang ditampilkan setiap hari. Keraton Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata jogja dekat Malioboro. Sehingga kamu bisa mengunjungi tempat ini setelah puas berjalan-jalan di kawasan Malioboro.

Taman Sari

Taman Sari

Terdapat kolam bersejarah di dalam area wisata Taman Sari (Foto: Pixabay/@masbebet)

Tidak berjarak jauh dari Keraton Yogyakarta, terletak bangunan bersejarah yang cukup menarik, yaitu Taman Sari. Karena keunikan yang dihadirkannya, SUJU dan TVXQ pun memilih salah satu destinasi wisata Jogja kota ini sebagai lokasi syuting mereka. Harga tiket masuk Taman Sari pun cukup terjangkau, yakni hanya Rp.5.000.

Destinasi di Jogja memang menawarkan pesona atraktif bagi siapapun, tidak terkecuali bintang Korea. Tidak hanya SUJU dan TVXQ yang tertarik untuk mengunjungi Jogja, generasi #CerdasMemilih pastinya tidak sabar untuk menjelajah tempat-tempat tersebut, bukan? Memilih destinasi wisata tentu tidak bisa sembarangan. Kamu perlu mempertimbangkan apa saja yang bisa dieksplorasi di sana dan berapa tarif yang harus kamu bayar saat menikmati atraksi. Yuk segera lepas penat dan pesan tiket menuju Jogja untuk menikmati suguhan atraktif ini!

 

enaknyakemana.com - Domestik

Penulis : Lisa Riyana
Editor : Fitria Yusrifa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password