4 Destinasi Terbaru yang Siap Kamu Jelajahi di Magelang!

Destinasi Terbaru yang Siap Kamu Jelajahi di Magelang

Enaknyakemana.com – Kamu sudah pernah ke Candi Borobudur? Megah kan ya? Tapi setelah dari Candi Borobudur, enaknya kemana? Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Kota ini memang tidak terlalu besar dan lokasinya sangat dekat dengan Yogyakarta. Jadi, ketika berwisata Candi Borobudur sudah selesai, maka para pelancong langsung akan menuju Yogyakarta yang memang memiliki  lebih banyak opsi destinasi wisata.

Karena hal itu pula, Magelang mulai mengembangkan daerah sekitar Candi Borobudur yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Sejuta Bunga ini, memiliki beberapa tempat wisata yang kece dan bisa mempercantik foto-foto di akun media sosialmu. Apa saja destinasi wisata tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Junkyard Auto Park

Destinasi Terbaru yang Siap Kamu Jelajahi di Magelang

Cerita di balik obyek wisata ini sangat sederhana. Warga resah akan banyaknya barang rongsokan. Lantas muncul ide mengapa tidak diubah saja jadi tempat wisata. Jadilah Junkyard Auto Park.

Kebanyakan barang yang ada di sini adalah ornamen mobil yang telah dimodifikasi. Ada yang dijungkirbalikkan, dicat ulang, dipotong bagian-bagiannya, serta ada pula yang dibiarkan tergeletak begitu saja atau ditambah beberapa ornamen lain. Lokasinya yang dekat dengan Borobudur menjadi alasan utama kenapa kamu harus mampir ke sini setelah puas menjelajah Magelang.

Baca juga : Mampir ke Magelang, Cicipi 3 Kuliner Khas Magelang Berikut

2. Taman Dewari

Destinasi Terbaru yang Siap Kamu Jelajahi di Magelang

Lagi-lagi ada taman yang dipenuhi bunga matahari. Bunga matahari memang selalu indah untuk dijadikan latar belakang foto. Mulai dari fotografi amatir sampai dengan profesional bisa menjadikan kecantikan bunga matahari sebagai latarnya. Taman Dewari adalah obyek wisata terbaru yang ada di Magelang dengan mengangkat tema bunga matahari. Seindah apa bunga mataharinya? Silahkan cek langsung ke taman tersebut!

3. Punthuk Mangir

Destinasi Terbaru yang Siap Kamu Jelajahi di Magelang

Hutan pinus memiliki sentuhan magis yang mampu membuat wisatawan tertarik. Ketertarikannya disebabkan udara segar dari hutan yang dipenuhi pepohonan, sehingga kesejukan bisa diperoleh. Hutan pinus sudah lama ada di Magelang, namun baru sekitaran tahun 2018 mulai dikembangkan.

Selain hawa sejuk, di Punthuk Mangir terdapat banyak sekali opsi latar untuk berswafoto ria. Ada payung-payung merah, ada juga sangkar burung raksasa, ada juga rumah kurcaci, dan ada juga tangga-tangga yang terbuat dari bambu.

Baca juga : Ketep Pass Magelang, Membidik Pesona Keindahan Alam Terbaik Di Jawa Tengah

4. Punthuk Setumbu

Destinasi Terbaru yang Siap Kamu Jelajahi di Magelang

Punthuk Setumbu merupakan salah satu destinasi wisata andalan di sekitar Borobudur. Tempat ini menjadi andalan bagi pelancong yang ingin menikmati indahnya matahari terbit di daerah Magelang. Ketika Waisak tiba, kita pun bisa melihat kecantikan ribuan lampion yang diterbangkan dari Candi Borobudur di tempat ini. Karena popularitas Punthuk Setumbu, banyak wisatawan baik asing maupun mancanegara yang ingin mengunjunginya.

Itulah empat destinasi terbaru yang siap kamu jelajahi di Magelang. Menjelajah Magelang tidak hanya tentang berkeliling Candi Borobudur. Terdapat beberapa opsi yang bisa kamu pilih. Sebelum melakukan penjelajahan lebih jauh, ada baiknya, kamu juga menyiapkan tubuh agar selalu sehat dan kuat. Caranya adalah dengan menjaga keseimbangan antara porsi istirahat, konsumsi makanan bernutrisi, dan olahraga rutin.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, minyak zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk beraktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung, karena kandungan alaminya berguna melawan kolesterol jahat (LDL). Omepros, balancing your life!

 

Sumber image : dakatour, phinemo, wisatakaka, ngetripyuk

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password