Alternatif Liburan di Desa Wisata Gunungkidul

Alternatif Liburan di Desa Wisata Gunungkidul

Enaknyakemana.com – Jika Anda bosan berlibur ke Jogja dengan tempat wisata yang itu-itu saja, sudah saatnya Anda melirik destinasi wisata baru lain yang berada di Gunungkidul. Alternatif liburan ini berupa desa wisata yang lokasinya berada di daerah pedesaan yang jauh dari pusat kota. Lalu desa wisata Gunungkidul manakah yang recommended untuk dikunjungi? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Desa Wisata Bejiharjo

Alternatif Liburan di Desa Wisata Gunungkidul - Bejiharjo

Desa Bejiharjo menyimpan segudang tempat wisata alam yang tak akan tergantikan saat Anda mengunjunginya. Tempat wisata tersebut di antaranya adalah Goa Pindul, Gua Glatik, Sungai Oya, Penyulingan Minyak Kayu Putih, serta tempat-tempat pemancingan. Tak perlu bingung untuk menyusun liburan Anda, karena di Desa Wisata Bejiharjo banyak paket wisata yang bisa Anda pilih. Jangan lewatkan sensasi melewati aliran sungai bawah tanah dan pengalaman cave tubing yang seru di Goa Pindul.

2. Desa Wisata Nglanggeran

Alternatif Liburan di Desa Wisata Gunungkidul - Nglanggeran

Jika Anda tidak mau bermain air dan basah-basahan, Desa Wisata Nglanggeran menyediakan alternatif lain berupa pemandangan sunset di atas bukit yang indah. Di desa ini terdapat gunung api purba yang sudah tak lagi aktif. Dengan perjuangan mendaki ke atas gunung api purba, Anda akan dimanjakan oleh panorama alam yang tak ada duanya. Anda juga bisa menikmati Embung Nglanggeran yang eksotis di atas perbukitan.

3. Desa Wisata Bobung

Alternatif Liburan di Desa Wisata Gunungkidul - Bobung

Masih belum puas dengan wisata alam yang ditawarkan? Cobalah untuk merasakan sensasi menginap bersama warga asli di sekitar Gunungkidul di Desa Wisata Bobung. Di desa ini terdapat fasilitas homestay yang akan memberi Anda pengalaman tak terlupakan. Anda dapat melihat topeng dan patung kayu yang diproses dengan metode batik. Bahkan Anda juga bisa mencobanya sendiri, lho! Jangan lewatkan pertunjukan Tari Topeng yang biasa digelar oleh warga untuk menyambut wisatawan yang singgah di desa tersebut. Sangat menarik, bukan?

Tiga desa wisata yang telah disebutkan di atas tentunya hanyalah sebagian kecil dari desa-desa wisata yang berada di Gunungkidul. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke desa wisata tersebut, jangan lupa untuk memastikan mobil yang Anda pakai. Jalanan yang terjal dan berkelok, akan sangat tepat untuk dilalui jika Anda memakai mobil keluaran All New Toyota Fortuner. Mesin pacu Fortuner dikenal memiliki kekuatan yang tangguh di segala medan. Apalagi interior kabin yang didesain super nyaman, akan menambah pengalaman seru saat berkunjung ke desa wisata Gunungkidul.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password