Danau Heviz Hungaria, Danau Air Panas Terbesar di Eropa yang Wajib Dicoba

Danau Heviz Hungaria
Rate this post

Enaknyakemana.com – Hungaria memiliki banyak area wisata baik alam maupun buatan. Banyak kota – kota tua dan bangunan sejarah yang megah dengan keindahan gaya turki dan eropa yang akan kita kunjungi di pusat kota. Bukan hanya wisata kota tua dan bangunan sejarah, namun pesona keindahan alam di negara ini juga tak boleh dilewatkan. Hungaria memiliki sebuah danau air panas terbesar di Eropa yang terletak di kota Heviz. Kota Heviz merupakan salah satu kota yang terletak di pantai utara Danau Balaton. Kota ini terkenal sebagai kota spa karena di kota ini kita akan menjumpai sebuah danau air panas bersuhu 38,5oC dengan luasan permukaan air mencapai 4,44 Ha pada lahan konservasi seluas 60,5 Ha. Aliran air Danau Heviz ini sangat kuat berasal dari gua sedalam 38 meter dan setiap 72 jam air ini akan berganti seutuhnya dengan air panas yang baru.

Danau Heviz Hungaria, Danau Air Panas Terbesar di Eropa

Air danau ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit reumatik dan gangguan penyakit lokomotor atau organ – organ yang berfungsi sebagai penggerak tubuh seperti nyeri sendi dan badan pegal lainnya.  Air panas di danau ini kaya akan komponen mineral terlarut seperti karbonat, belerang, kalsium, magnesium dan hidrogen karbonat. Air ini juga digunakan oleh beberapa orang sebagai tempat terapi pasca operasi lokomotor. Air danau ini juga diperindah dengan banyaknya bunga teratai di atas permukaan air. Bunga – bunga hidup subur di permukaan air panas dan berwarna ungu muda. Lingkungan sekitar danau ini pun hijau penuh dengan hutan konservasi yang menambah keasrian danau ini.

Baca juga : Kastil Vajdahunyad, Pameran yang Berubah Menjadi Kastil Indah yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Hungaria

Di sekitar danau telah dibangun berbagai macam hotel yang menawarkan spa dan pijat relaksasi menggunakan air danau ini. Di atas Danau Heviz ini pun membentang sebuah hotel dan spa yang bisa memanjakan pengunjung. Untuk menikmati danau air panas ini maka pengunjung diharuskan membayar 2.400 HUF untuk 3 jam, 2.600 HUF untuk 4 jam atau bisa memilih 3.700 HUF untuk sehari penuh untuk tiket perseorangan. Tiket untuk siswa, keluarga, pasien rawat jalan, kelompok lebih dari 20 orang dan warga setempat mendapatkan diskon harga. Untuk seorang siswa cukup membayar 1.900 HUF yang bisa digunakan selama 3 jam. Hotel ini juga menyediakan jasa pijat dan relaksasi dengan membayar 2.100 HUF untuk perseorangan selama 25 menit hanya di beberapa bagian tubuh saja atau 3.900 HUF untuk 50 menit pada seluruh bagian tubuh. Danau ini buka setiap hari pukul 9.00 hingga 18.30 waktu setempat.

Baca juga : Bingung Mau Liburan Kemana? Mungkin 5 Danau Ini Bisa Jadi Referensi mu Untuk Berlibur

Suhu air danau ini berubah – ubah setiap musim. Pada musim dingin suhu air bisa mencapai 23 – 25oC dan saat musim panas suhu mencapai 33 – 36oC dan maksimal mencapai 38,5oC. Air danau bergerak konstan dari kiri ke kanan dan dari sisi lain air hangat bergerak keatas sedangkan air dingin mengalir ke bawah. Aliran ini menyebabkan efek pemijatan khusus pada kulit. Pada saat musim dingin danau ini akan mengeluarkan uap air menyerupai kabut tebal. Pemandangan ini menjadi pengalaman tersendiri bagi pengunjung danau tersebut.

Danau ini sudah digunakan oleh masyarakat setempat sejak akhir abad 18. Kemudian pada tahun 1992, Heviz yang dahulunya adalah sebuah desa berubah menjadi kota dan pemerintah setempat berusaha memperbaiki fasilitas yang ada. Untuk mengunjungi danau ini bisa dijangkau sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi dari kota Budapest. Jangan kaget jika danau ini selalu ramai oleh pengunjung baik di musim dingin maupun musim panas.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password